Liga Inggris

2 Nama Kejutan Puncaki Daftar Pemain Tercepat Manchester United, Siapa Saja?

Sabtu, 21 Maret 2020 20:35 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© Laurence Griffiths/Getty Images
Penampilan energik Manchester United musim ini didukung oleh kecepatan yang dimiliki pemain-pemainnya, seperti Daniel James dan Marcus Rashford. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Penampilan energik Manchester United musim ini didukung oleh kecepatan yang dimiliki pemain-pemainnya, seperti Daniel James dan Marcus Rashford.

INDOSPORT.COM - Penampilan energik Manchester United musim ini didukung oleh kecepatan para pemainnya, seperti Daniel James dan Marcus Rashford. Namun, ternyata nama teratas dalam daftar pemain tercepat Manchester United musim ini bukanlah keduanya.

Manchester United tampil trengginas dalam beberapa pekan terakhir. Meski masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris, pasukan Ole Gunnar Solskjaer mampu menjalani 11 laga terakhir di semua kompetisi tanpa kekalahan.    

Bermodalkan skuat muda, Setan Merah mengandalkan skema serangan balik yang tajam dan cepat, khususnya ketika menghadapi lawan kuat. Kecepatan pemain-pemain seperti Anthony Martial, Daniel James, dan Marcus Rashford menjadi senjata mematikan mereka.

Taktik tersebut bahkan membawa MU mampu mengalahkan rival sekota mereka, Manchester City, dua kali di Liga Inggris musim ini. Mereka lebih memilih tampil menunggu dan bermain lebih ke dalam, sebelum kemudian melakukan serangan kilat ketika melihat celah.

Dilansir Opta, Daniel James tampil sebagai pemain tercepat dalam 12 dari 29 laga United di liga musim ini. Sementara itu, Marcus Rashford tampil sebagai yang tercepat dalam sembilan dari 29 laga di Liga Inggris.

Namun, meski menjadi yang paling sering tercatat sebagai pemain tercepat di laga-laga yang dijalani United, keduanya justru bukan pemuncak. Catatan tersebut di luar dugaan dipegang oleh Mason Greenwood dengan rekor 37,60 km/jam.

Greenwood menorehkan catatan tersebut pada laga melawan Everton di Goodison Park awal Maret lalu yang berakhir dengan skor 1-1.

Posisi kedua dalam hal kecepatan tertinggi di skuat United secara mengejutkan diraih oleh Fred. Gelandang tengah ini mencatat rekor 37,29 km/jam.

Uniknya, sama seperti Greenwood, hasil ini juga  Fred diraih pada laga melawan Everton, namun pada laga kandang Desember lalu. Sementara itu, Daniel James hanya menempati posisi ketiga dengan rekor 36,90 km/jam.

Berikut ini rekor lima kecepatan tertinggi para pemain MU musim ini:

1. Mason Greenwood (37.60 km/jam) vs Everton (tandang)
2. Fred (37.29 km/jam) vs Everton (kandang)
3. Daniel James (36.90 km/jam) vs Burnley (tandang)
4. Daniel James (36.50 km/jam) vs Liverpool (tandang)
5. Marcus Rashford (36.32 km/jam) vs Crystal Palace (kandang)