Liga Indonesia

3 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Terancam Saat Stefan Antonic Datang

Sabtu, 21 Maret 2020 15:40 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain Timnas Indonesia U-19 yang posisinya mungkin bakal terancam setelah kedatangan Stefan Antonic. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain Timnas Indonesia U-19 yang posisinya mungkin bakal terancam setelah kedatangan Stefan Antonic.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini Timnas Indonesia U-19 dikabarkan bakal mendatangkan pemain yang bermain di Liga Hong Kong bersama Kitchee SC, yakni Stefan Antonic.

Dipanggilnya Stefan Antonic ke TC Timnas Indonesia U-19 ini pun dibenarkan langsung oleh sang ayah yang juga pelatih di Liga 1 2020, Dejan Antonic.

Juru taktik yang saat ini menukangi PSS Sleman tersebut mengaku sangat gembira setelah sang buah hati diberikan kesempatan bergabung ke Timnas Indonesia U-19.

"Ya, saya senang sekali sebagai orang tua dia (Stefan) karena bisa masuk tim atau negara besar di mana saya dulu bermain dan sekarang kerja sebagai pelatih," katanya, dikutip dari vocketfc.

“Semoga dia bisa kerja keras untuk Indonesia, bisa dapat kesempatan. Karena ini adalah kesempatan dan kehormatan besar untuk dia bermain di sebuah negara besar," tambahnya.

Sekedar informasi tambahan, menurut situs Football Manager Data, Stefan Antonic sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Jika apa yang dilaporkan situs tersebut benar, maka pertahanan Timnas Indonesia U-19 bakal mendapatkan kekuatan tambahan di masa mendatang.

Namun, kedatangan Stefan Antonic ini pun nyatanya bisa memberikan ancaman bagi para penggawa Timnas Indonesia U-19 terdahulu. Siapa sajakah yang mungkin terancam?

Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain Timnas Indonesia U-19 yang posisinya mungkin bakal terancam setelah kedatangan Stefan Antonic.

Alfeandra Dewangga

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Alfeandra Dewangga saat melakukan sesi latihan rutin bersama penggawa PSIS. Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTAlfeandra Dewangga saat melakukan sesi latihan rutin bersama penggawa PSIS.

Alfeandra Dewangga merupakan salah satu pilar utama di Timnas Indonesia U-19 pada Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Ia selalu dipercaya menjadi starter di ajang tersebut.

Tak hanya itu, bek berusia 18 tahun tersebut juga cukup sering diberikan menit bermain di Liga 1 2020 bersama PSIS Semarang. Terhitung, ia memainkan 28 menit dari dua pertandingan.

Meski begitu, posisinya mungkin bisa saja terancam apabila Stefan Antonic mampu memperlihatkan permainan yang apik saat melakukan TC di Timnas Indonesia U-19.

Alfeandra Dewangga setidaknya harus memperebutkan satu tempat dengan bek lokal lain, untuk menemani Stefan Antonic di barisan tengah pertahanan.

Rizky Ridho

© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Rizky Ridho dalam konferensi pers klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORTRizky Ridho dalam konferensi pers klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

Selanjutnya ada Rizky Ridho, yang juga merupakan bek andalan Timnas Indonesia U-19 di ajang Kualifikasi Piala AFC 2020 kemarin. Tandem Rizky-Dewangga ini hanya membuat Garuda Muda kebobolan sebanyak dua kali.

Rizky sendiri satu langkah di depan Dewangga, di mana ia lebih banyak mendapatkan menit bermain di Liga 1 2020. Ia bahkan bermain 90 menit penuh bersama Persebaya Surabaya di pekan ke-3.

Namun saat ini Rizky kemungkinan besar harus saling sikut dengan Dewangga, agar bisa mendapatkan satu tempat di posisi utama sebagai bek tengah Timnas Indonesia U-19.

Komang Teguh Trisnanda

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Komang Teguh Trisnanda saat melakukan pemanasan. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTKomang Teguh Trisnanda saat melakukan pemanasan bersama Timnas Indonesia usia muda.

Bek terakhir yang posisinya mungkin bakal terancam di Timnas Indonesia U-19 adalah Komang Teguh Trisnanda. Dirinya mungkin bisa menjadi yang paling sulit menembus tim inti.

Mengingat, pada ajang Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 kemarin, Komang Teguh sama sekali tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Dengan hadirnya Stefan Antonic ke Timnas Indonesia U-19 ini pun bisa mempersulit ambisi Komang Teguh untuk menjadi bagian penting di barisan belakang.