Liga Indonesia

3 Rekan dan Pendahulu Stefan Antonic di Kitchee yang Pernah Bela Klub Liga 1

Sabtu, 21 Maret 2020 14:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut INDOSPORT merangkum 3 rekan dan pendahulu Stefan Antonic di Kitchee SC yang pernah memainkan permainan bersama klub Liga 1. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut INDOSPORT merangkum 3 rekan dan pendahulu Stefan Antonic di Kitchee SC yang pernah memainkan permainan bersama klub Liga 1.

INDOSPORT.COM – Nama pemain muda milik klub Hong Kong Kitchee SC, Stefan Antonic telah menjadi perbincangan hangat setelah dirinya masuk dalam proyeksi Timnas Indonesia U-19.

Kabar itu dibenarkan langsung oleh sang ayah yang juga merupakan pelatih klub Liga 1 2020 PSS Sleman, yakni Dejan Antonic. Ia mengakui jika anaknya mendapatkan surat undangan untuk ikut TC bersama Timnas Indonesia U-19.

"Ya, saya senang sekali sebagai orang tua dia (Stefan) karena bisa masuk tim atau negara besar di mana saya dulu bermain dan sekarang kerja sebagai pelatih," kata Dejan Antonic, dikutip dari vocketfc.

"Semoga dia bisa kerja keras untuk Indonesia, bisa dapat kesempatan. Karena ini adalah kesempatan dan kehormatan besar untuk dia bermain di sebuah negara besar," ucapnya menambahkan.

Terlepas dari itu, nyatanya Kitchee SC sudah cukup akrab dengan nuansa Indonesia. Bagaimana tidak, mereka memiliki pemain yang pernah bermain bersama dengan klub Liga 1. Siapa saja mereka?

Berikut INDOSPORT merangkum 3 rekan dan pendahulu Stefan Antonic di Kitchee SC yang pernah memainkan permainan bersama klub Liga 1.

Mohamed Sissoko

© Herry Ibrahim/Indosport
Mohamed Sissoko kerap mematahkan serangan Persija Jakarta di lini tengah. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportMohamed Sissoko (kanan) kerap mematahkan serangan Persija Jakarta di lini tengah.

Mohamed Sissoko merupakan gelandang yang pernah mencicipi ketatnya persaiangan sepak bola Eropa bersama Liverpool, Juventus hingga Fiorentina.

Pengalaman apiknya di Eropa membuat Sissoko diagungkan ketika dating ke Liga 1 musim 2017 lalu. Saat itu dirinya memperkuat Mitra Kukar dan mengoleksi 5 gol dari 25 laga.

Setelah meninggalkan Mitra Kukar, Sissoko akhirnya pindah ke klub Meksiko Atletico San Luis. Barulah pada musim 2018/19 kemarin, dirinya membela Kitchee.

Terhitung, gelandang berusia 35 tahun tersebut hanya memainkan tiga pertandingan di Liga Hong Kong, sebelum akhirnya hijrah ke klub kasta bawah Liga Prancis, FC Sochauxochaux-Montbeliard.

Nikola Komazec

© Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Nikola Komazec (Bhayangkara FC) Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORT.COMNikola Komazec (Bhayangkara FC) saat ini jadi rekan Stefan Antonic di Kitchee.

Nikola Komazec merupakan pemain Kitchee SC pada musim 2019/20 ini. Dirinya baru mampu mencetak satu gol dalam dua pertandingan di Liga Hong Kong.

Komazec sendiri merupakan mantan penyerang Bhayangkara FC pada Liga 1 2018 lalu. Sayangnya, ia tak mampu bersinar dengan hanya menorehkan 2 gol dari 12 laga.

Setelah tak mampu menjawab ekspektasi Bhayangkara, Komazec pun akhirnya hijrah ke klub Hong Kong, Southern District. Ia hanya bertahan satu setengah musim, sebelum memilih pindah ke Kitchee.

Juan Belencoso

© Ginanjar/INDOSPORT
Juan Carlos Rodriguez Belencoso. Copyright: Ginanjar/INDOSPORTJuan Carlos Rodriguez Belencoso saat membela Persib.

Pemain pendahulu Stefan Antonic di Kitchee yang pernah membela klub Liga 1 lainnya adalah Juan Belencoso. Ia pemain asal Spanyol itu pernah memperkuat Persib Bandung.

Akan tetapi dirinya tidak membela Persib di ajang Liga 1. Belencoso saat itu didatangkan Persib untuk mengarungi kompetisi Soccer Championship (ISC) A 2016.

Sayangnya, penampilan Belencoso tak begitu gemilang bersama Persib. Dalam 11 pertandingan, Belencoso pun lupa cara mencetak gol.

Ketertarikan Persib ini nyatanya tak terlepas dari penampilan apiknya bersama Kitchee di musim 2014/15, di mana saat itu Belencoso mampu mencetak 13 gol dari 15 laga.

Pada Liga Hong Kong 2013/14 lalu, Belencoso juga berhasil memperlihatkan ketajamannya. Saat itu ia mampu mencetak 16 gol dari 17 pertandingan.