Liga Indonesia

Belum Capai Kata Sepakat, Peluncuran Jersey Anyar PSM Kembali Tertunda

Sabtu, 21 Maret 2020 09:32 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub Liga 1, PSM Makassar kembali menunda peluncuran jersey anyar untuk musim 2020. Penyebabnya masih sama, yakni belum tercapainya kata sepakat dengan perusahaan yang menjadi calon sponsor utama.

Kabar tak sedap tersebut disampaikan langsung oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Pengusaha berusia 44 tahun ini mengatakan bahwa proses negosiasi dengan calon sponsor utama berjalan sangat alot sehingga belum selesai hingga kini.

"Masih ngobrol juga, belum deal. Jadi belum beres dengan urusan jerseynya. Semoga dalam waktu dekat, kami bisa melihat apakah jersey baru itu bisa dipakai atau tidak," ungkap Munafri kepada INDOSPORT, Jumat (20/03/20).

Meski belum mencapai kata sepakat dengan calon sponsor utama, PSM diam-diam menambah sponsor untuk Liga 1 2020 ini. Sponsor tersebut ialah Mizone, merk minuman isotonik yang masih menjadi bagian dari perusahaan air dunia, Aqua.

Namun, Munafri tidak menjelaskan dengan rinci bagaimana bentuk kerjasama yang terjalin dengan Mizone. Sejauh ini, PSM hanya memasang papan reklame pada laga kandang seperti yang terlihat saat melawan Barito Putera, Minggu (15/03/20) lalu.

"Cuma kerja sama biasa saja dengan mizone. Tidak akan tercantum di jersey juga nantinya," jelas pria asal Kabupaten Majene, Sulawesi Barat ini.

Dengan bergabungnya Mizone, PSM Makassar telah memiliki delapan sponsor saat ini. Adapun tujuh lainnya antara lain Bosowa Semen, Kalla Group, Honda, Kukubima Energi, PLN, Siolam Hospital, dan Umbro selaku penyedia apparel klub.