Liga Inggris

Andai Tak Ada Virus Corona, Liverpool Seharusnya Juara Liga Inggris Hari Ini

Sabtu, 21 Maret 2020 12:15 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Andai virus corona hanya mitos belaka alias tak pernah ada, Liverpool seharusnya bisa merayakan gelar juara Liga Inggris hari ini.

Seperti yang kita tahu, dua minggu sudah kita tak bisa lagi menyaksikan keseruan Liga Inggris yang terpaksa harus dihentikan sementara. Alasannya, demi bisa menekan penyebaran virus corona yang terus berkembang secara merajalela.

Liga Inggris pun terpaksa harus dihentikan, setidaknya hingga akhir April mendatang. Ketiadaan Liga Inggris tentu membuat sejumlah fans merasa kecewa karena tidak bisa menyaksikan hiburannya di akhir pekan.

Tak terkecuali seluruh fans Liverpool di seluruh dunia yang seharusnya malam ini sudah merayakan gelar Liga Inggris. Sebuah gelar pelepas dahaga setelah berpuasa sekitar 30 tahun, selayaknya bisa dirayakan malam ini andai virus corona hanyalah sebuah mitos.

Liverpool Juara Liga Inggris Hari Ini

Kita berandai-andai virus corona tidak berkembang menjadi pandemi dunia, maka Liga Inggris seharusnya tetap bisa berlangsung di minggu lalu dan pekan ini. Jika itu terjadi, Liverpool bisa merayakan gelar Liga Inggris malam ini.

Tapi tentu dengan catatan, Liverpool harus meraih kemenangan atas Everton pada pekan lalu dan Crystal Palace malam ini. Dua kemenangan itu pun sudah cukup mengantarkan Liverpool juara Liga Inggris setelah unggul 25 poin atas Manchester City.

Sayang itu hanya mimpi fans Liverpool yang berharap gelar Liga Inggris bisa segera ada di tangan mereka. Karena faktanya, perkembangan virus corona sangatlah cepat dan telah menjangkiti warga dunia tak terkecuali di Inggris dan Indonesia tentunya.

Kini dengan tidak adanya Liga Inggris hingga akhir April mendatang, fans Liverpool tentu harus menunggu selama itu untuk melihat Jordan Henderson mengangkat trofi Liga Inggris. Fans Liverpool pun tampaknya harus bersabar hingga virus corona bisa lenyap dari muka bumi ini.

Tapi sejatinya, andai Liga Inggris musim ini dibatalkan sehingga Liverpool gagal juara guna fokus membasmi virus corona dulu, pasti para fans-nya bisa mengerti karena keselamatan umat manusia jauh lebih penting dari apapun, bukan begitu?