Bola Internasional

Level Timnas Malaysia Dianggap Rendah, Myanmar Tolak Mentah-mentah Ajakan Uji Coba

Sabtu, 21 Maret 2020 19:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Bharian.com.my
Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) baru saja menolak mentah-mentah tawaran uji coba bertajuk FIFA Match Day dari Timnas Malaysia. Copyright: © Bharian.com.my
Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) baru saja menolak mentah-mentah tawaran uji coba bertajuk FIFA Match Day dari Timnas Malaysia.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) baru saja menolak mentah-mentah tawaran uji coba bertajuk FIFA Match Day dari timnas Malaysia.

Di samping karena adanya wabah virus corona, level timnas Malaysia dianggap lebih buruk dari Myammar. Faktanya secara peringkat FIFA mereka memang lebih baik.

"Pelatih Myanmar, Antoine Hey, menginginkan pertandingan persahabatan baru dengan tim yang lebih kuat. Jika kalah dari pesaing peringkat rendah seperti Malaysia, posisi kami di tabel akan terancam," kata Sekretaris Jenderal MFF, Ko Ko Thein, dilansir dari Zing.vn.

Saat ini, rangking Myanmar memang berada jauh di atas Malaysia. Negara berjulukan Pagoda Emas itu berada di posisi ke-136 dunia.

Sementara itu, timnas Malaysia bertengger di posisi ke-154 dunia. Meski lebih buruk, pasukan Tan Cheng Hoe kini sedang naik daun.

Setelah menang atas timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia langsung bertengger di posisi kedua klasemen sementara.

Impian Malaysia untuk bisa mencetak sejarah lolos untuk pertama kalinya ke Piala Dunia 2022 di Qatar pun terbuka lebih lebar.