Liga Indonesia

Liga 1 Harus Ditunda, Ini Respons Berkelas Gelandang Naturalisasi Persib

Sabtu, 21 Maret 2020 04:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Esteban Vizcarra mengaku tidak terganggu dengan dihentikannya kompetisi sepak bola Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Esteban Vizcarra mengaku tidak terganggu dengan dihentikannya kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Esteban Vizcarra mengaku tidak terganggu dengan dihentikannya kompetisi sepak bola Liga 1 2020 untuk sementara oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

Walaupun, dihentikannya kompetisi bersamaan dengan meningkatnya penampilan skuat Maung Bandung. Sebagai informasi, Persib sudah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2020 dan berhasil meraih poin penuh,setelah menaklukkan Persela, Arema FC, dan PSS.

‎Menurutnya, keputusan yang diambil oleh operator kompetisi dan PSSI sangat tepat serta demi kebaikan bersama. Karena, jika Liga 1 tidak dihentikan sementara, dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan terkait penyebaran virus corona.

"Ya karena kita lagi di momen bagus tapi ya kita harus sehat dulu sampai ini semua selesai," ucap Vizcarra di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (20/03/20). 

Selama libur kompetisi sekitar dua pekan, Vizcarra berusaha menjaga kebugaran dan mental bertandingnya, dengan menjalankan seluruh program latihan yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts. 

Menurut mantan pemain Sriwijaya FC ini, saat kompetisi kembali bergulir kondisinya sudah dalam keadaan siap tempur dan tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi. 

"Kita latihan, kita masih tetap fokus, dan nanti kalau mulai main kita masih fokus. Kita latihan untuk itu," tegasnya. 

Jika tidak ada perubahan jadwal, skuat Maung Bandung pada pekan keempat kompetisi Liga 1 2020 akan menghadapi tuan rumah Persita Tangerang. Laga tersebut, akan digelar pada 5 April 2020.