Liga Indonesia

Cara Persib Bandung Antisipasi Penutupan Sementara Beberapa Tempat Latihan

Jumat, 20 Maret 2020 08:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Staf pelatih Persib Bandung, sudah mengantisipasi adanya penutupan beberapa fasilitas olahraga seperti Stadion maupun lapangan sepak bola selama dua pekan dari Pemerintah daerah, untuk antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, menutup beberapa fasilitas umum dan mengimbau masyarakat berada di rumah serta mengurangi kegiatan di tempat umum. 

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, staf pelatih mengantisipasi hal tersebut dengan memberikan program latihan kepada pemain untuk dilakukan di kediaman masing-masing, seperti materi fitnes yang untuk sementara waktu tidak bisa digelar secara bersama-sama. 

"Tentunya secara program periodik dari tim tidak ada, cuma kami mengimbau karena kita informasikan karena ada beberapa informasi dari pemerintah yang disampaikan ke pihak manajemen, artinya ada beberapa fasilitas publik yang tidak bisa kita pakai," kata Yaya Sunarya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (19/03/2020). 

"Jadi kami mengimbau kepada para pemain untuk melakukan aktivitas latihan yang biasanya mereka latihan di fitnes jadi bisa latihan dirumah sendiri," jelasnya menambahkan. 

Penutupan beberapa Stadion yang biasa digunakan sebagai tempat latihan seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota dan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, membuat Persib harus mencari alternatif tempat untuk berlatih. 

Sehingga, pada sesi latihan perdana setelah libur dua hari Selasa (17/03/2020) dan Rabu (18/03/2020), skuat Maung Bandung berlatih di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

"Sementara ini, kita tidak bisa memakai sarana fasilitas publik seperti Stadion Si Jalak Harupat, Lodaya sudah di close sementara waktu, termasuk GBLA," ungkapnya. 

"Kita coba mengantisipasi beberapa venue yang tidak bisa dipakai latihan dengan latihan misalnya terbuka untuk kita, tapi mudah-mudahan ke depan bisa memakai tempat yang representatif buat kita," harapnya. 

Sementara itu, selain berlatih selama libur kompetisi Liga 1 2020 sekitar dua pekan, skuat Persib Bandung berencana menggelar pertandingan uji coba pada akhir pekan ini, Minggu (22/03/2020).