Liga Indonesia

Musim Kedua di PSS Sleman, Asyraq Gufron Pasang Target

Sabtu, 21 Maret 2020 14:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Musim Kedua di PS Sleman, Asyraq Gufron Pasang Target Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Musim Kedua di PS Sleman, Asyraq Gufron Pasang Target

INDOSPORT.COM - Pada musim ini, Asyraq Gufron Rachmadan tetap memilih berkostum PSS Sleman dan memasang target untuk dirinya dan squad Super Elang Jawa.

Pada musim Liga 1 2019, Gufron tidak memiliki waktu bermain yang panjang untuk membela tim Super Elang Jawa ini.

Dengan memilih menjadi bagian dari PSS Sleman lagi pada musim ini, Gufron menargetkan dirinya untuk bisa bermain dari awal hingga akhir dan membawa PSS mendapatkan kemanangan disetiap laga.

“Saya berusaha terus memberikan yang terbaik saat latihan dan pertandingan. Harapannya terus meningkat dan PSS bisa meraih kemenangan,” ungkap eks pemain Persis Solo ini dikutip dari situs resmi Liga 1.

Meskipun mencatatkan 23 penampilan dan menyumbangkan satu gol untuk PSS Sleman, Gufron Harus menunggu hingga pertengahan putaran pertama sebelum mendapatkan kesempatan bermain.

Kondisi tersebut tentu berbandung jauh dengan musim ini. Hal ini dibuktikan dengan tiga pertandingan awal Shopee Liga 1 2020 dimana pemain berusia 22 tahun ini sudah menjadi starter sejak awal.

“Musim kemarenmemang debut jadi masih berusaha mencari kesempatan bermain. Kalau saat ini ya wajib tampil di setiap pertandingan,” kata Gufron, Kamis (19/03/2020).

Jika dirinya mampu mempertahankan dan selalu meningkatkan kualitas, bukan tidak mungkin satu posisi bek tengah terus dia dapatkan. Belum lagi melihat posisi pengganti yang dimiliki menyisakan dua pemain saja.

Selain itu, pada musim ini Gufron juga mendapatkan tandem baru saat menjaga jantung pertahanan PSS Sleman, yakni Aron Evans eks pemain PSM Makassar.

Ia mengatakan bahwa berpasangan dengan Evan juga membutuhkan proses, harus mengenal satu sama lain jika ingin menjaga benteng pertahanan PSS.