Bola Internasional

Ronaldinho, Maestro Lapangan Hijau yang Sulit Dilupakan

Sabtu, 21 Maret 2020 20:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Christian Liewig/GettyImages
Salah satu pemain paling ikonik di dunia, Ronaldinho berulang tahun ke-40 pada hari ini, Sabtu (21/3/2020). Copyright: © Christian Liewig/GettyImages
Salah satu pemain paling ikonik di dunia, Ronaldinho berulang tahun ke-40 pada hari ini, Sabtu (21/3/2020).

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain paling ikonik di dunia, Ronaldinho berulang tahun ke-40 pada hari ini, Sabtu (21/3/2020).

Pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira atau yang lebih dikenal dengan Ronaldinho Gaucho ini lahir di Porto Alegre, Brasil pada tanggal 21 Maret tahun 1980.

Memulai karirnya di Gremio, Ronaldinho moncer bersama Barcelona dan memenangkan hampir segalanya termasuk raihan gelar pribadi. Dirinya juga menjadi serupa nabi ketika bermain untuk klub asal Catalan tersebut.

Sepanjang 17 tahun karirnya di lapangan hijau Ronaldinho tercatat bermain sebanyak 719 kali dan sukses meraih 2 trofi LaLiga Spanyol, 1 trofi Serie A Italia, 1 trofi Liga Champions, 1 trofi Copa Libertadores, 1 trofi Piala Dunia, dan beberapa trofi serta gelar lainnya.

Selain bergelimang prestasi baik di klub maupun individu, Ronaldinho juga diketahui sangat dihormati oleh lawan dan rekannya. Bahkan Lionel Messi pernah menyatakan jika dia adalah sosok yang membuat perubahan di Barcelona.

Zinedine Zidane dan Diego Maradona juga menyatakan jika Ronaldinho adalah pemain terbaik di generasinya. Cara bermainnya membuat banyak orang akhirnya jatuh cinta pada sepakbola.

Sejak memutuskan untuk kembali ke Brasil pada tahun 2011 lalu, sampai sekarang sangat sulit menemukan pemain yang bermain seperti Ronaldinho.

Tanpa beban dan terlihat sangat ingin menghibur para penonton yang datang ke stadion maupun yang melihat dari layar kaca.

Selamat ulang tahun yang ke-40, Ronaldinho! Tetaplah bermain bola di manapun.