Bola Internasional

Segini Uang yang Dihabiskan untuk Membuat Paspor Palsu Ronaldinho

Selasa, 17 Maret 2020 21:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Ronaldinho baru saja mendekam di penjara Paraguay karena kedapatan menggunakan paspor palsu. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho baru saja mendekam di penjara Paraguay karena kedapatan menggunakan paspor palsu.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola Brasil, Ronaldinho, saat ini menjadi tahanan di penjara Paraguay karena ketahuan menggunakan paspor palsu.

Masalah yang mengguncang Ronaldinho terjadi pada Sabtu (07/03/20) lalu, saat ia bersama saudaranya, Roberto de Assis Moreira, memasuki kota Asuncion, Paraguay.

Saat memasuki Paraguay, Ronaldinho ketahuan oleh petugas imigrasi membawa paspor palsu. Eks pemain Barcelona itu malah tertulis sebagai warga naturalisasi Paraguay.

Hal itu lantas langsung membuat petugas imigrasi dengan sigap mengamankan Ronaldinho bersama Roberto. Keduanya pun kemudian diperiksa pihak yang berwajib.

Dilansir dari Sport.es, harga paspor palsu Ronaldinho tidaklah murah. Kabarnya, harga paspor palsu di Brasil mencapai 6 ribu dolar AS atau setara Rp90 juta.

"Menurut beberapa saksi dalam kasus ini, biaya masing-masing paspor palsu adalah sekitar enam ribu dolar. Pembayaran paspor dilakukan secara tunai oleh pengusaha asal Paraguay, Dalia Lopez, yang memperkenalkan Ronaldinho dan saudaranya ke negara tersebut," tulis Sport.es.

Selain paspor palsu, polisi telah menemukan bukti kasus lain yang kemungkinan akan menjerat Ronaldinho lebih lama di penjara. Eks bintang AC Milan itu dikabarkan juga tengah melakukan kejahatan pencucian uang.

Namun di penjara, Ronaldinho sepertinya diperlakukan bak seorang raja. Seluruh penghuni lapas gembira dengan kehadiran Ronaldinho.

Bahkan, Ronaldinho sempat mengikuti turnamen futsal di penjara Paraguay dan meraih juara setelah melibas pegawai lapas dengan skor 11-2 di laga final.

1