Bola Internasional

Kian Merana, Ronaldinho Dipastikan Tak Akan Bebas dari Hukuman

Sabtu, 14 Maret 2020 15:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© squawka
Ronaldinho kian merana usai terseret kasus pemalsuan paspor di Paraguay. Copyright: © squawka
Ronaldinho kian merana usai terseret kasus pemalsuan paspor di Paraguay.

INDOSPORT.COM - Legenda Barcelona, Ronaldinho, dipastikan akan kian merana usai terjerat hukuman pemalsuan paspor. Pasalnya, pemerintah Paraguay tidak mengabulkan keinginan sang bintang untuk menjalani masa percobaan.

Jumat waktu setempat, Kejaksaan Negeri Paraguay telah memutuskan menolak permintaan pengacara Ronaldinho agar sang klien mendapat hukuman masa percobaan dengan cara menjadi tahanan rumahan.

Seperti diketahui sebelumnya, eks Timnas Brasil yang pernah menjuarai Piala Dunia tersebut bersama sang kakak, Roberto de Assis Moreira, tengah berada dalam dinginnya tembok penjara karena ketahuan menggunakan paspor palsu.

Ronaldinho berdalih paspor yang didapatkannya berasal dari pihak promotor yang akan menyelenggarakan kegiatan amal bagi anak-anak kurang beruntung di Paraguay. Hal ini pun juga berimbas penangkapan kepada pebisnis wanita yang menjadi ketua organisasi amal tersebut.

Pihak pengacara sudah memohon agar Ronaldinho tidak ditahan, akan tetapi keputusan pengadilan tetap kekeuh jika mantan pemain andalan Barcelona itu harus tetap ditahan karena melanggar hukum berat.

"Tingkat risiko penerbangan dan risiko pengerusakan hukum sedang dalam tahap investigasi, yang berarti hukum bagi Morreira bersaudara tidak mengalami perubahan," tulis pernyataan hakim dilansir CGTN.

Hukumannya pun kian terasa menyakitkan usai Ronaldinho diketahui tak boleh mencetak gol ketika melakukan turnamen berhadiah babi seberat 16 kilogram di penjara. Padahal sejatinya mencetak gol merupakan keahlian utama sang bintang, hal ini sama saja merenggut nyawa mantan striker andalan Barcelona tersebut.

Ronaldinho sejatinya menjadi pemain paling berpengaruh sepanjang masa yang memotivasi Lionel Messi untuk mengikuti jejaknya di Barcelona. Setelah gantung sepatu dirinya sempat aktif ikut kegiatan amal dan bahkan turut serta dalam dunia tarik suara.