Bola Internasional

Sejarah Hari Ini, Debut Luis Milla di Timnas Indonesia Berujung Kekalahan

Sabtu, 21 Maret 2020 16:08 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© www.mbtech.info
Hari ini (21/3/2020) merupakan sejarah bagi pelatih asal Spanyol, Luis Milla, karena tiga tahun lalu menjalani debut bersama Timnas Indonesia. Copyright: © www.mbtech.info
Hari ini (21/3/2020) merupakan sejarah bagi pelatih asal Spanyol, Luis Milla, karena tiga tahun lalu menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Hari ini (21/3/2020) merupakan sejarah bagi pelatih asal Spanyol, Luis Milla, karena tiga tahun lalu menjalani debut bersama Timnas Indonesia.

Pada 21 Maret 2017 lalu, Luis Milla menjalani debut bersama Timnas Indonesia dengan beruji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor.

Saat itu Timnas Indonesia yang diisi oleh pemain U-23 gagal meraih kemenangan atas Myanmar karena takluk dengan skor 1-3.

Tentu kekalahan itu menjadi debut pahit Luis Milla di Timnas Indonesia setelah melakukan pemusatan latihan selama dua bulan.

Meski menelan kekalahan dari Myanmar yang dihuni oleh banyak pemain senior, Timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto.

Kekalahan itu juga sempat membuat netizen kecewa berat dengan Luis Milla. Meski begitu, eks pelatih Real Madrid itu  perlahan mulai bangkit.

Raihan positif terus ditorehkan oleh Timnas Indonesia dengan berhasil lolos ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Namun sayangnya laga babak 16 besar Asian Games 2018 melawan UEA menjadi yang terakhir bagi Luis Milla karena PSSI tak melanjutkan kontraknya.

Sejak saat itu, Luis Milla terus bujuk oleh banyak suporter Indonesia supaya mau kembali menjadi pelatih tim Garuda.

Saat ini Timnas Indonesia pun sudah memiliki pelatih yang berpengalaman yakni Shin Tae-yong. Semoga pelatih asal Korea Selatan itu mampu membawa perubahan besar bagi sepak bola Timnas Indonesia.