Bola Internasional

Tak Akan Pernah Dilupakan, AFC Soroti Quattrick Marko Simic ke Gawang JDT

Sabtu, 21 Maret 2020 12:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
AFC ternyata masih mengingat kehebatan bomber asing Persija, Marko Simic, ketika mencetak empat gol ke gawang klub Malaysia, Johor Darul Takzim. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
AFC ternyata masih mengingat kehebatan bomber asing Persija, Marko Simic, ketika mencetak empat gol ke gawang klub Malaysia, Johor Darul Takzim.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) ternyata masih mengingat kehebatan bomber asing Persija, Marko Simic, ketika mencetak empat gol ke gawang klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

AFC lewat akun resmi Instagram-nya mengunggan video cuplikan saat striker asal Kroasia itu menceploskan empat gol ke gawang JDT yang membawa timnya menang.

Ya, Persija Jakarta saat itu menang 4-0 atas Johor Darul Ta'zim pada laga kelima fase Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/04/18).

Disaksikan hampir 60 ribu penonton di SUGBK, Simic yang kala itu masih terhitung pemain baru mampu menciptakan keajaiban untuk tim berjuluk Macan Kemayoran.

Jebolan Melaka SA tersebut mencetak gol ke gawang JDT pada menit ke-8, ke-12, ke-19, dan diakhiri tendangan penalti di menit ke-87. Sementara JDT gagal membalas satu pun dari gol tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

😍 @markosimic_77 bags 4️⃣ against JDT! . 🏟 60k at #PersijaJakarta 🇮🇩 Gelora Bung Karno. . #AFCCup2018 | @persijajkt

A post shared by AFC (@theafchub) on

Marko Simic sendiri bergabung dengan Persija Jakarta pada Desember 2017 setelah gagal mencapai kesepakatan dengan Kelantan FA. Bagi masyarakat Indonesia, nama Simic kala itu masih asing terdengar.

Padahal, Simic sudah  malang melintang di klub-klub Asia Tenggara. Sebelum ke Persija, Simic tercatat pernah membela Becamex Binh Duong, Dong Thap, Long An (Vietnam), Negeri Sembilan, Melaka United (Malaysia).

Dengan permainannya yang tajam, Simic mampu mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Simic menyumbang 18 gol dari 30 penampilannya.

Musim selanjutnya, Persija mengalami penurunan performa usai ditinggal pelatih Stefano Cugurra Teco. Meski demikian, Simic tetap berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Bahkan, pada musim 2019 Simic menyabet gelar top scorer dengan sumbangan 28 gol. Sayangnya, Persija gagal mempertahankan gelar dan finis di peringkat ke-10.