Liga Indonesia

Tanpa Amunisi Asing di Lini Pertahanan, Pelatih Persela Rancang Siasat Ini

Sabtu, 21 Maret 2020 14:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, saat memimpin tim beruji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (2/2/20). Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, saat memimpin tim beruji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (2/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, membuat keputusan yang cukup berani di kompetisi Liga 1 2020. Dia mengambil risiko tidak memakai jasa pemain asing di lini belakang.

Laskar Joko Tingkir saat ini memiliki beberapa nama di posisi itu sebut saja  Samsul Arifin, Muhammad Ridwan, Novan Setya Sasongko,  Zaenuri, dan Eky Taufik.

Meskipun hanya menggunakan pemain lokal, tampaknya pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatra Barat, itu masih percaya diri. Dia yakin sektor pertahanan Persela akan banyak dibantu barisan tengah yang terdapat dua pemain asing, Brian Ferrera dan Marquinhos.

"Jadi kami di belakang kami memaksimalkan lima pemain lokal. Yang paling penting adalah bagaimana menguasai lapangan tengah, karena mereka bisa menguasai permainan," kata Nilmaizar, Jumat, (20/3/20).

Baru-baru ini, Persela Lamongan sudah kedatangan satu pemain asing barunya. Dia adalah Marquinhos, gelandang berkepala plontos asal Brasil yang musim lalu berseragam Badak Lampung FC.

Sementara itu, Brian Ferrera belum tiba, Nilmaizar mengatakan bahwa minggu depan sang pemain sudah bergabung. Dengan tambahan amunisi anyar, dia berharap bisa memperbaiki performa tim yang kurang baik selama awal kompetisi Liga 1 2020.

Sekadar mengingatkan, Persela kini terbenam di dasar klasemen Liga 1 2020 akibat tiga kali menelan kekalahan secara beruntun, masing-masing dari Persib Bandung (0-3), PSIS Semarang (2-3), dan Borneo FC (1-2).