Liga Spanyol

3 Pemain Terbaik Jebolan Akademi Atletico Madrid

Minggu, 22 Maret 2020 19:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Atletico Madrid
Saul Niguez adalah salah satu jebolan terbaik akademi Atletico Madrid. Copyright: © Atletico Madrid
Saul Niguez adalah salah satu jebolan terbaik akademi Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Reputasi akademi milik Atletico Madrid tiap tahun semakin bagus dan hampir menyamai reputasi La Masia dan La Fabrica.

Meskipun banyak di antara lulusan akademi mereka yang tidak mampu tampil di level tertinggi, namun banyak juga yang berhasil tampil impresif dan menjadi tulang punggung klub. Termasuk menjadi tulang punngung Los Rojiblancos.

Dilansir dari Marca, berikut adalah 3 pemain terbaik yang pernah menimba ilmu di akademi Atletico Madrid dan saat ini tampil di level tertinggi serta menjadi tulang punggung klubnya.

Saul Niguez (Atletico Madrid)

Saul adalah salah satu gelandang terbaik Spanyol saat ini. Melakoni debut profesional bersama Atletico di Lige Europa saat umurnya masih 17 tahun telah menjadi bukti potensi yang dimiliki oleh Saul.

Pada usia 18 tahun dirinya telah melakoni debut di LaLiga Spanyol dan sejak musim 2015/16, Saul selalu menjadi pilihan pertama di lini tengah Atletico.

Koke (Atletico Madrid)

Bersama Saul, Koke adalah gelandang terbaik Spanyol saat ini. Dirinya adalah sosok panutan bagi para pesepakbola muda yang saat ini sedang menimba ilmu di akademi Atletico.

Telah tampil di Piala Dunia dan memenangkan LaLiga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Europa, Koke adalah representasi Diego Simeone di atas lapangan.

Lucas Hernandez (Bayern Munchen)

Setelah 5 tahun yang mengesankan di Wanda Metropolitano, Lucas hijrah ke Bundesliga Jerman untuk memulai petualangan barunya bersama Bayern Munchen.

Tangguh dan kokoh di lini belakang serta lihai membaca permainan, Lucas yang juga sukses meraih Piala Dunia 2018 bersama Prancis ini adalah salah satu bek terbaik jebolan akademi Atletico saat ini.