Liga Inggris

Bek Atletico Madrid Bermimpi Bisa Pensiun di Klub Medioker Liga Inggris

Selasa, 17 Maret 2020 22:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Angel Martinez/Getty Images
Kieran Trippier melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Kieran Trippier melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Atletico Madrid, Kieran Trippier, mengungkapkan keinginannya pensiun di klub medioker Liga Inggris, Burnley.

Kieran Trippier saat ini menjadi andalan Diego Simeone di posisi bek sayap Atletico Madrid. Pesepak bola berusia 29 tahun itu adalah salah satu kunci sukses menyingkirkan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Sebelum berseragam Atletico, nama Trippier sempat bermain di Burnley hingga akhirnya pindah ke Tottenham Hotspur yang lantas membuat kariernya melesat.

Namun, Trippier sendiri mengaku lebih senang bermain untuk Burnley dibanding Tottenham jika ia nantinya kembali ke Liga Inggris. Alasan tersebut karena ia memiliki hubungan yang dekat dengan pelatih Sean Dyche dan berharap bisa pensiun di Turf Moor.

"Kami memiliki hubungan baik. Kami selalu berhubungan dengan keluarga dan sepak bola. Dia (Dyche) masih ingin membawa saya kembali suatu hari. Itu pasti akan terjadi dan saya akan kembali ke Burnley," ucap Kieran Trippier dikutip dari Burnley Express.

"Saya ingin pensiun di Burnley. Saya ingin bermain di level setinggi mungkin selama saya bisa, tapi saya akan tahu kapan waktunya untuk kembali," imbuhnya.

Selama berseragam Burnley, Trippier bermain sebanyak 185 kali di semua kompetisi. Ia menyumbangkan enam gol plus 37 assist selama empat tahun berkarier di sana.