Liga Inggris

Arsenal Patah Hati! Ini Alasan Ramsey Pindah ke Juventus Menurut Emery

Minggu, 22 Maret 2020 15:28 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Clive Mason/Getty Images
Unai Emery membeberkan alasan Aaron Ramsey hengkang ke Juventus yang bisa membuat Arsenal patah hati. Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Unai Emery membeberkan alasan Aaron Ramsey hengkang ke Juventus yang bisa membuat Arsenal patah hati.

INDOSPORT.COM - Belum lama ini Unai Emery buka-bukaan mengenai masanya saat di Arsenal. Termasuk salah satunya alasan kepindahan Aaron Ramsey ke Juventus.

Melansir dari laman Daily Star, pria asal Spanyol ini mengulas kembali masanya saat berada di London. Emery secara gamblang menjelaskan mengenai alasan Ramsey hijrah ke Juventus secara cuma-cuma di usianya yang terhitung matang.

Unai Emery menyebutkan bahwa keputusan Aaron Ramsey meninggalkan Arsenal karena status Juventus yang merupakan tim besar dan siap bertarung untuk memperebutkan gelar apapun.

"Keputusan dibuat oleh pihak klub (Arsenal) dan Ramsey sendiri. Sang pemain memutuskan untuk pergi dan pindah ke tim yang besar (Juventus). 

"Aaron (Ramsey) akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Juventus. Dia punya ambisi itu. Saya menyelamatinya karena ia memilih tim di mana ia bisa memenangi banyak hal," ucap Emery.

Kepindahan Ramsey ke Juventus dengan status bebas transfer memang terbilang mengejutkan. Pasalnya usianya sebagai pemain sepak bola masih produktif dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Kepindahan tersebut tak ayal membuat Arsenal kehilangan pemain berjuluk Rambo ini. Apalagi mengingat rekam jejak Aaron Ramsey yang telah bermain bagi The Gunners selama 11 tahun.