Liga Inggris

Cari Pengganti Aubameyang, Arsenal Patut Lirik Striker Burnley

Minggu, 22 Maret 2020 12:32 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nathan Stirk/Getty Images
Penyerang Burnley, Chris Wood, menjadi opsi yang patut dipertimbangkan Arsenal jika klub Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang, hengkang. Copyright: © Nathan Stirk/Getty Images
Penyerang Burnley, Chris Wood, menjadi opsi yang patut dipertimbangkan Arsenal jika klub Liga Inggris, Pierre-Emerick Aubameyang, hengkang.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Arsenal, nampaknya telah memiliki kandidat anyar untuk menggantikan peran Pierre-Emerick Aubameyang yang ingin hengkang, yakni penyerang Burnley, Chris Wood.

Dilansir dari Daily Star, Arsenal saat ini tengah berada dalam situasi sulit. Pasalnya, Aubameyang diyakini bakal hengkang mengingat kontraknya tersisa satu tahun lagi bersama The Gunners.

Buntunya pembicaraan kontrak membuat Arsenal pun harus mencari pengganti Pierre-Emerick Aubameyang. Pakar transfer, Matt Scott, pun meyakini The Gunners harus mencoba mendekati Burnley untuk memboyong Chris Wood sebagai penggantinya.

"Jika Arsenal kehilangan Aubameyang atau Lacazette, Arsenal hanya punya Eddie Nketiah dan Gabriel Martinelli yang masih terlalu muda untuk memimpin serangan tim sekelas Arsenal.

"Jadi mereka harus melihat penyerang lainnya dan percaya atau tidak, saya percaya posisi tersebut ditempati oleh Chris Wood," ucap Matt Scott.

Apa yang diucapkan Matt Scott memang terbilang gila, namun ia menambahkan bahwa Arsenal kehilangan seorang sosok Wood memiliki karakter yang sama dengan Olivier Giroud yang merupakan mantan penyerang The Gunners.

Chris Wood sendiri tak asing dengan Liga Inggris. Pasalnya sejak musim 2008-2009, dirinya telah berkelana ke tanah Britania Raya. Untuk musim ini, catatannya pun tak terbilang buruk. Sejumlah 11 gol dari 26 penampilan di liga bersama Burnley menjadi bukti ketajaman pria asal Selandia Baru ini.