Bola Internasional

Ogah Dipotong Gaji Selama Wabah Corona, Eks Bintang Arsenal Dipecat Klub Swiss

Jumat, 20 Maret 2020 12:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Johan Djourou saat masih memperkuat Arsenal. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Johan Djourou saat masih memperkuat Arsenal.

INDOSPORT.COM – Dua mantan pemain Arsenal, Johan Djourou dan Alex Song telah dipecat oleh klubnya asal Swiss, FC Sion, lantaran enggan menerima pemotongan gaji selama wabah virus corona.

Dilansir dari Daily Mail, Alex Song dan Johan Djourou yang pernah memperkuat Arsenal, termasuk di antara sembilan pemain FC Sion yang dipecat.

Tujuh pemain lainnya yakni kapten Xavier Kouassi, Pajtim Kasami, Ermir Lenjani, Seydou Doumbia, Mickael Facchinetti, Christian Zock dan Birama Ndoye.

Pemecatan sembilan pemain itu lantaran mereka menolak menandatangani perjanjian pemotongan gaji sementara selama penangguhan turnamen masih berlangsung.

Diketahui bahwa turnamen sepak bola di Swiss, Swiss Super League, harus dihentikan sementara sejak 1 Maret kemarin sebagai akibat dari penyebaran virus Corona yang melanda negara tersebut.

Penundaan liga ini menyusul imbauan pemerintah setempat yang melarang adanya pertemuan atau acara-acara yang melibatkan lebih dari 1000 orang.

Sion sendiri bukanlah tim besar di Liga Swiss. Mereka berada di urutan ke delapan dari 10 tim yang tampil di Liga Super Swiss, dengan hanya terpaut empat poin dari zona degradasi.

Sion pernah dikeluarkan dari Liga Europa karena menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat. Di tahun 2018, mereka juga dilarang bermain di sepak bola Eropa karena menunggah hutang transfer dengan klub lain.