Liga Spanyol

Gara-gara Corona, Impian Real Madrid Rekrut Mbappe Bisa Sirna

Minggu, 22 Maret 2020 10:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jean Catuffe/Getty Images
Usaha klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, untuk mendapatkan striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, nampak harus menemui jalan buntu karena virus Corona. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Usaha klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, untuk mendapatkan striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, nampak harus menemui jalan buntu karena virus Corona.

INDOSPORT.COM - Virus Corona nampaknya tidak hanya memberikan dampak bagi penghentian sementara LaLiga Spanyol, melainkan juga kesialan bagi Real Madrid yang ingin mendatangkan Kylian Mbappe.

Prancis, negeri asal Mbappe menjadi salah satu negara terparah di benua Eropa yang terpapar virus Corona dengan rincian kasus 12 ribu pengidap positif dan 450 orang meninggal. Hal ini juga membuat wonderkid Paris Saint-Germain itu mengisolasi diri.

Seperti diketahui, dampak dari meluasnya virus asal Wuhan, China, tersebut membuat induk organisasi sepak bola Eropa (UEFA) menunda Ligue 1 Prancis, LaLiga Spanyol, dan berbagai kompetisi lain.

Memanfaatkan kesempatan, PSG pun mengambil keuntungan di tengah kepanikan virus Corona yang bisa membuat Real Madrid gigit jari. Dilansir laman berita PSG Talk, Les Parisiens akan mengikat kontrak Mbappe hingga tahun 2022 mendatang.

Mbappe sendiri dikabarkan belum memutuskan bagaimana masa depannya mengingat Real Madrid juga menjadi pilihan terbaik jika ingin mencoba tantangan baru. Dengan kompetisi yang tertunda, Mbappe mau tidak mau akan memilih PSG lagi demi kelangsungan karier sepak bola di masa depan.

Real Madrid sejatinya menjadi tim yang sangat mengidam-idamkan Mbappe untuk bermain bersama mereka. Pemain berusia 21 tahun ini dianggap talenta muda berbakat yang bisa meningkatkan performa mereka secara signifikan.

Memiliki keunggulan key passes, finishing, dan dribbling, Mbappe sukses gemilang musim ini usai menyumbang 30 gol dalam 33 penampilannya bersama PSG. Berbagai gelar domestik yang dia persembahkan bagi klub dan trofi Piala Dunia bersama Timnas Prancis 2018 membuat sang bintang semakin berharga.

Sayang usaha Real Madrid untuk mendatangkan Mbappe harus kandas gara-gara virus Corona. Alhasil, dengan demikian mereka mungkin harus menunggu beberapa tahun ke depan jika ingin merebut pemain muda ini dari PSG.