Liga Indonesia

Jadwal Latihan Persebaya Terganggu Akibat Virus Corona

Minggu, 22 Maret 2020 15:48 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan klub Liga 1, Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo beberapa waktu lalu. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso memimpin latihan klub Liga 1, Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - PSSI dan operator liga sudah sepakat untuk menghentikan kompetisi karena wabah virus Corona. Sejumlah tim pun mulai menyusun jadwal baru untuk melakukan latihan dan sejumlah persiapan yang lain.

Penjadwalan itu pun juga dilakukan Persebaya Surabaya, sebagai salah satu tim peserta. Tapi belakangan, mereka kembali merevisi jadwal itu setelah melihat sebaran virus yang berasal dari Wuhan, China mulai meluas.

Tim pelatih Persebaya pun akhirnya memutuskan untuk libur selama satu minggu. Padahal sebelumnya mereka merencanakan tetap ada latihan, meski frekuensinya dikurangi.

"Sepertinya kami akan latihan seminggu tiga kali saja, Senin, Rabu dan Jumat," kata Aji Santoso.

Nah, meskipun pelatih asal Malang itu memutuskan meliburkan tim selama satu minggu, dia tetap mengimbau ke pemainnya untuk tetap melakukan latihan.

"Pemain tetap melakukan individual training untuk menjaga kebugaran," lanjut mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

Praktis dengan kabar ini, latihan Persebaya yang berlangsung pada Sabtu (21/03/20) merupakan latihan terakhir. Sebelum mereka libur satu minggu sembari menunggu kabar terbaru dari operator liga.