Liga Indonesia

Persebaya Libur Seminggu, Aji Santoso Tekankan Pentingnya Berlatih Mandiri

Minggu, 22 Maret 2020 12:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Aji Santoso memimpin latihan klub Liga 1, Persebaya, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Aji Santoso memimpin latihan klub Liga 1, Persebaya, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, akhirnya memutuskan untuk meliburkan tim dari aktivitas selama satu minggu. Alasannya tidak lain adalah wabah virus Corona yang mulai memasuki Indonesia, terlebih Kota Surabaya yang ditetapkan sebagai zona merah.

Keputusan untuk meliburkan tim bukanlah keputusan Aji Santoso semata, melainkan hasil diskusi dengan manajemen Bajul Ijo sehingga tercapai kesepakatan.

Meski libur, Aji Santoso tetap memantau perkembangan situasi ke depannya. Seperti biasa, dia pun tetap memberikan pekerjaan rumah kepada seluruh pemain Persebaya tentang kewajiban menjaga kondisi serta kebugaran tubuh..

"Saya dengan manajer berdiskusi sebelumnya dan kami liburkan selama seminggu ke depan. Selanjutnya kami tetap menunggu info lebih lanjut," tegas pelatih asal Malang itu. 

"Seluruh pemain kami beri materi latihan mandiri yang bisa dilakukan selama memenuhi instruksi pemerintah untuk tetap mengisolasi diri di rumah masing-masing," tandas Aji Santoso.

Sekedar mengingatkan, keputusan libur karena virus Corona sebenarnya tidak hanya terjadi di Persebaya saja, sejumlah tim Liga 1 lain juga memberlakukan hal serupa, bahkan juara bertahan Bali United meliburkan skuatnya sampai awal April mendatang.

Persebaya Surabaya menjalani start kurang meyakinkan di Liga 1 2020. Mereka hanya bisa meraih satu poin dari dua pertandingan, tepatnya ketika diimbangi Persik Kediri 1-1 di laga pembuka, ditambah kalah menyakitkan dari Persipura Jayapura di hadapan publik sendiri (3-4).