Liga Indonesia

Latihan Perdana, Ini Kondisi Pemain Persebaya Surabaya

Sabtu, 21 Maret 2020 10:03 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Logo klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Himbauan pelatih klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso kepada pemainnya untuk melakukan individual training ke pemainnya selama libur tiga hari, tampaknya di dengarkan dan di jalankan betul oleh mayoritas pemain Bajul Ijo.

Hal tersebut diungkapkan pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam. Dari keterangannya, pemain saat ini dalam kondisi baik dan kondisi fisik tidak turun terlalu jauh.

"Menurut saya ada peningkatan dari yang pertama kami tes di Jogjakarta. Beberapa pemain memperlihatkan kinerja individu yang sangat baik, ada yang turun tapi tidak drastis," katanya. Jumat, (20/3/20).

Meskipun dari kondisi pemain cukup baik, bukan berarti Gaselly lalu tidak meningkatkan porsi latihan fisik. Justru menurutnya harus ditingkatkan mengingat saat ini ada wabah virus Corona atau Covid-19.

Mereka pun putar otak supaya semua pemain Bajul Ijo dalam kondisi baik meskipun tidak dilakukan di lapangan. Apalagi kompetisi liga 1 2020 saat ini sudah dimulai.

"Kami terus menjaga kondisi pemain, karena sudah masuk periode kompetisi. Tapi kami juga sedikit agak repot karena kapan kompetisi dimulai lagi," bebernya.

Sementara itu sejumlah pemain seperti Irfan Jaya dan M Hidayat beberapa hari yang lalu terus melakukan olahraga sewaktu tim libur. Gym merupakan kegiatan olahraga yang bisa mereka lakukan dengan adanya pandemi virus Covid-19.