Liga Indonesia

Jeda Kompetisi Liga 1, Borneo FC Agendakan Simulasi Lawan Arema FC

Minggu, 22 Maret 2020 13:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© borneofc.id
Dua pemain Borneo FC, Titus Bonai (kiri) dan Wildansyah (kanan). Copyright: © borneofc.id
Dua pemain Borneo FC, Titus Bonai (kiri) dan Wildansyah (kanan).

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona dan jeda internasional membuat kompetisi Shopee Liga 1 2020 mengalami jeda libur cukup panjang. Namun, klub sepak bola Borneo FC memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan Arema FC dalam pertemuan terdekat.

Jika tak ada perubahan jadwal Liga 1, maka Borneo FC akan bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, 3 April mendatang. Ada motivasi tinggi yang ingin dibuktikan skuat Pesut Etam pada mantan pelatihnya yang kini membesut Singo Edan, yakni Mario Gomez.

Sehingga, meski tim lain memilih untuk meliburkan pemainnya hingga waktu yang belum ditentukan, namun Borneo FC sudah kembali berkumpul dan menggelar latihan di Stadion Segiri, Samarinda. Bahkan, anak asuh Edson Tavares sudah mengagendakan laga uji coba.

"Waktu pertandingan melawan Arema masih sangat panjang. Ada spare waktu sekitar dua pekan. Memang ada rencana dari pelatih bakal ada uji coba, ini sebagai simulasi untuk pertandingan melawan Arema," jelas manajer Borneo FC, Farid Abubakar seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Calon lawan belum bisa kami sebut, yang jelas kami akan melakukan komunikasi dengan mereka. Secepatnya kami akan sampaikan kalau sudah pasti kapan uji coba tersebut dilaksanakan," tambahnya.

Meski saat ini di wilayah Kalimantan Timur memiliki angka penyebaran virus Corona yang cukup tinggi, namun manajemen Borneo FC masih menggelar latihan resmi, dengan catatan didampingi oleh dokter dan tim medis yang selalu siaga memantau kesehatan para pemain.

"Untuk jadwal latihan sama sekali tak mengalami perubahan. Yang pasti dokter tim akan cek terus menerus kondisi pemain dan pemain kami harapkan juga menjaga diri mereka. Jangan berada di tempat yang banyak orang. Setelah latihan mereka harus langsung pulang ke mes dan istirahat," jelas Farid.

Saat ini Borneo FC menjadi salah satu tim yang paling diperhitungkan di Liga 1 2020. Sempat kalah di laga perdana, namun skuat Pesut Etam berhasil meraih poin penuh di laga pekan kedua dan ketiga, sehingga kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara.