Liga Indonesia

Libur Kompetisi, Tim Promosi Liga 2 Tetap Gelar Latihan di Tengah Badai Corona

Minggu, 22 Maret 2020 10:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga, tetap menggelar latihan rutin di Stadion Tumpal Sinaga, Pekanbaru, Riau, kendati saat ini kompetisi tengah diliburkan.

Sebagaimana diketahui, seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini tengah ditunda selama dua pekan sejak Senin (16/3/20) karena imbas penyebaran virus Corona di negeri ini.

Meski tetap menggelar latihan rutin, tim berjuluk The Three Dragons itu sedikit mengurangi porsi mereka dengan meniadakan sesi fisik.

"Kami tetap latihan rutin, tapi porsinya dikurangi supaya fisik anak-anak tak terlalu capek. Latihan fisik ditiadakan," kata Manajer Tiga Naga, Hidayat, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (21/3/20).

Lanjut Hidayat, pihaknya mendukung penuh atas penundaan Liga 2 2020 karena semua demi asas kemanusiaan dan wabah ini sudah masuk dalam kategori bencana nasional non-alam.

"Semua ini demi mencegah wabah dan menjaga kesehatan kita semua. Kami harus patuh, sebab kebijakan ini berasal dari pemerintah pusat," ucap Hidayat.

Ketika disinggung andai kompetisi ditunda lebih lama lagi karena masa darurat virus Corona diperpanjang sampai 29 Mei mendatang, Hidayat mengaku tidak keberatan.

"Keberatan tidak, tapi pastinya dari segi finansial kami terpengaruh. Jika benar diperpanjang, mungkin ada semacam bantuan lagi yang diberi PSSI dan PT. LIB karena ini sangat berdampak kepada finansial klub," pungkasnya.

Sebagai diketahui, kompetisi Liga 2 2020 baru melakoni pekan pertama dan Tiga Naga takluk 1-2 dari tuan rumah PSMS Medan akhir pekan silam.