Liga Indonesia

Latihan PSIS Libur, ‘Jerome Boateng’ Pilih Bertahan di Mess

Minggu, 22 Maret 2020 23:24 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu pemain klub Liga 1 2020 PSIS Semarang, M. Rio Saputro, memilih tetap berada di mess saat latihan timnya diliburkan pada Minggu (22/3/2020). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu pemain klub Liga 1 2020 PSIS Semarang, M. Rio Saputro, memilih tetap berada di mess saat latihan timnya diliburkan pada Minggu (22/3/2020).

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain klub Liga 1 2020 PSIS Semarang, M. Rio Saputro, memilih tetap berada di mess saat latihan timnya diliburkan pada Minggu (22/3/2020).

Pemain yang sering dipanggil Boateng oleh rekan-rekannya karena perawakannya mirip dengan Jerome Boateng (Pemain Bayern Munchen) ini memanfaatkan fasilitas alat olahraga yang ada di mess pemain PSIS Semarang.

Selain itu, Rio Saputro tetap memilih bertahan di mess supaya menjaga diri dari paparan virus Corona yang tengah mewabah di Indonesia.

“Walaupun libur, saya tetep mencoba berlatih mandiri menggunakan fasilitas yang ada di mess," tutur M. Rio, Minggu (22/3/2020).

"Kebetulan di mess ada alat untuk olahraga yang disediakan klub. Jaga kondisi sekalian jaga tubuh dari Corona," jelasnya.

Mess pemain PSIS yang terletak di Jalan Semeru, Semarang, memang didesain oleh manajemen klub supaya nyaman untuk disinggahi pemain. Selain menyediakan beberapa alat olahraga standar, di mess tersebut juga ada fasilitas kesehatan.

Fasilitas-fasilitas itu bisa digunakan oleh penggawa PSIS ketika dibutuhkan supaya tidak harus keluar dari mess apabila mau berolahraga mandiri atau pun mendapat perawatan ketika cedera.

Rencananya ke depan, manajemen PSIS akan kembali menambah beberapa fasilitas penunjang atlet supaya para pemain lebih nyaman ketika berada di mess berlantai tiga tersebut.