Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Dukung Penuh Keputusan PSSI Hentikan Kompetisi

Minggu, 22 Maret 2020 20:33 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mendukung penuh keputusan PSSI yang memutuskan menghentikan kompetisi. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mendukung penuh keputusan PSSI yang memutuskan menghentikan kompetisi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mendukung penuh keputusan PSSI yang memutuskan menghentikan kompetisi. Menurutnya hal ini perlu dilakukan untuk mencegah wabah virus Corona semakin meluas.

"Saya sangat setuju dengan jalan yang diambil PSSI," tegas Aji Santoso ketika dihubungi INDOSPORT. Menurutnya saat ini semua tim termasuk Persebaya fokus untuk menjaga kesehatan.

"Keselamatan juga jauh lebih penting dari pada sepak bola," lanjut pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang itu. Minggu, (22/03/20).

Pelatih 49 tahun itu secara pribadi juga was-was dengan wabah virus Corona yang setiap hari semakin meningkat jumlahnya.

Imbauan dari pemerintah berupa bekerja di rumah dan melakukan aktivitas di rumah dilakukan Aji Santoso untuk sementara ini. "Memang menurut saya paling tepat tidak keluar rumah sambil menunggu situasi lebih lanjut," ungkapnya.

Sekadar untuk diketahui, ketua PSSI Mochamad Iriawan memutuskan untuk menghentikan kompetisi sampai batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan itu berlaku untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

PSSI sebenarnya sudah mengambil keputusan terkait wabah virus Corona yakni menunda kompetisi selama dua minggu. Tapi, melihat situasi sampai saat ini semakin meningkat jumlahnya, maka PSSI memtuskan untuk mengubah keputusannya.