Liga Indonesia

Persiapkan Masa Depan, Ini Rencana Penyerang Bali United

Minggu, 22 Maret 2020 23:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang klub Liga 1 2020 Bali United, Lerby Eliandry menyadari profesi pesepak bola tak bisa jadi pegangan dalam jangka panjang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang klub Liga 1 2020 Bali United, Lerby Eliandry menyadari profesi pesepak bola tak bisa jadi pegangan dalam jangka panjang.

INDOSPORT.COM - Penyerang klub Liga 1 2020 Bali United, Lerby Eliandry menyadari profesi pesepak bola tak bisa jadi pegangan dalam jangka panjang. Untuk itu, investasi perlu dilakukan sebagai pegangan setelah pensiun sebagai pemain.

Ada dua profesi yang kerap jadi pilihan para pesepak bola setelah pensiun. Melanjutkan karier sebagai pelatih menjadi salah satu opsi. Namun, tak sedikit pula yang membuka usaha, mulai peralatan olahraga hingga kuliner.

Dua opsi ini pun sudah dipikirkan Lerby Eliandry. Meski kini baru berusia 28 tahun, namun Lerby sudah memikirkan masa depannya setelah tak berkarier sebagai pemain.

"Pastinya saya sudah memikirkan itu (setelah pensiun). Tapi, untuk saat ini, lebih baik saya tabung dulu dan investasi tanah," ucap Lerby, Minggu (22/3/20).

Lerby menyadari saat ini menjadi waktu yang tepat untuk fokus pada profesi sebagai pemain. Lerby masih dalam puncak karier. Bersama Borneo FC musim lalu, Lerby mencetak 10 gol di Liga 1 dan lima gol di Piala Indonesia.

Sementara musim ini, ia sudah mencetak satu gol dari lima penampilan bersama Bali United. Gol yang dicetak ke gawang Barito Putera mengantarkan Bali United menang 2-1.

Bila ketajaman terus terjaga, Lerby bisa menyaingi dua bomber eks Timnas, Bambang Pamungkas dan Cristian Gonzales. Bambang pensiun pada usia 39 tahun, sementara Gonzales hingga kini masih bermain di usia 43 tahun.