Liga Spanyol

Ditengah Virus Corona, Barcelona akan Kedatangan 'Penyelamat' LaLiga Spanyol

Minggu, 22 Maret 2020 07:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM  - Barcelona mungkin bisa merasa cukup beruntung karena berkecamuknya virus Corona di Spanyol. Pasalnya berkat hal itu mereka bisa kedatangan 'penyelamat' di LaLiga Spanyol.

Luis Suarez yang juga striker andalan Blaugrana dikabarkan bakal segera kembali merumput usai sebelumnya menderita cedera fatal. Striker asal Uruguay ini kabarnya siap menggebrak kompetisi kasta atas Negara Matador lebih cepat.

Karena virus Corona yang memundurkan jadwal LaLiga Spanyol, membuat Suarez dipastikan bisa gabung Barcelona tanpa harus berpacu melawan waktu. Pasalnya dengan kemungkinan kompetisi berlangsung bulan Mei, kondisi striker tandem Lionel Messi ini dipastikan pulih 100 persen.

"Kembalinya saya sudah dalam banyak kemungkinan dan sekarang karena ada perubahan, saya bisa kembali merumput lebih awal. Dokter juga telah bilang jika kondisi saya kian membaik sehingga memberikan sedikit harapan untuk bermain," ucap Suarez dilansir Marca.

"Perbedaan saat ini ialah ketika tim kembali, maka saya juga bisa turut serta bermain. Saya sudah menantikan bisa bermain secara leluasa tanpa ada halangan virus Corona, orang-orang pun demikian karena ingin menikmati pertandingan sepak bola tanpa ada rasa takut," tutupnya.

Suarez sempat menderita cedera lutut hingga harus menjalani operasi pada bulan Januari. Tanpa kehadiran sang bintang, Barcelona cukup merasakan pukulan telak karena beberapa kali kalah dalam pertandingan LaLiga Spanyol.

Barcelona sempat melakukan inisiatif dengan menandemkan Messi bersama Antoine Griezmann tapi itu tetap tidak efektif. Mereka pun sempat melakukan rekrutan darurat yakni dengan datangkan Martin Braithwaite dan masih belum bisa mendongkrak performa klub.

Kedatangan Suarez tentu bisa menjadi solusi Barcelona yang ingin merebut takhta LaLiga Spanyol dari Real Madrid nantinya. Hal ini juga sekaligus membuat satu-satunya keuntungan yang dibawa virus Corona.