Liga Spanyol

Krisis Ekonomi, Barcelona Bakal Lakukan PHK dan Potong Gaji Pemain

Minggu, 22 Maret 2020 02:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Krisis ekonomi karena pandemi virus corona, klub LaLiga Spanyol, Barcelona, terpaksa bakal melakukan PHK dan pemotongan gaji pemain. Copyright: © Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images
Krisis ekonomi karena pandemi virus corona, klub LaLiga Spanyol, Barcelona, terpaksa bakal melakukan PHK dan pemotongan gaji pemain.

INDOSPORT.COM - Krisis ekonomi karena pandemi virus corona membuat klub LaLiga Spanyol, Barcelona, bakal melakukan PHK dan pemotongan gaji pemain.

Dilansir dari ESPN, Barcelona tengah mengadakan rapat luar biasa pada Jumat (20/03/20) demi membahas krisis ekonomi karena ditundanya LaLiga Spanyol dan Liga Champions Eropa.

Selain ditundanya seluruh kompetisi, toko resmi Barcelona juga resmi ditutup karena peraturan dari pemerintah Spanyol demi memutus tali penyebaran virus corona.

Dalam rapat tersebut dikatakan kalau Barcelona bakal melakukan langkah mengejutkan yakni memotong gaji Lionel Messi dan kawan-kawan bila krisis terus berlanjut.

"Barcelona akan memutuskan minggu depan apakah untuk sementara mengurangi gaji beberapa pemain tim utama untuk menangkal dampak ekonomi yang merusak dari virus corona,"

"Barcelona belum mempertimbangkan PHK sementara, tetapi sumber mengatakan kepada ESPN bahwa karena tidak ada penghasilan, pemain mungkin perlu memotong upah mereka sementara permainan tetap ditangguhkan karena pandemi virus corona," tulis ESPN.

Seperti diketahui, Barcelona musim ini telah berbelanja pemain dengan nilai yang mahal. Tim asuhan Quique Setien juga masih memiliki utang sebesar 135 juta euro atau setara Rp2 triliun.

Pengeluran Barcelona juga semakin bertambah banyak dengan tagihan gaji seluruh pemain yang mencapai total 507 juta euro per tahun atau setara Rp8 triliun.