Liga Spanyol

Cuci Gudang, Barcelona Bakal Jual Sembilan Pemain Demi Datangkan Empat Bintang Baru

Kamis, 19 Maret 2020 16:20 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© FootballPicture.net
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap skuatnya pada bursa transfer musim panas nanti. Copyright: © FootballPicture.net
Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap skuatnya pada bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM – Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, akan melakukan perombakan besar-besaran terhadap skuatnya pada bursa transfer musim panas nanti. Mereka dikabarkan siap menjual 9 pemainnya demi mendatangkan 4 pemain yang dinilai mampu mendongkrak performa tim.

Meskipun kini tengah memuncaki klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan keunggulan 2 poin dari Real Madrid, musim ini tidak berjalan terlalu lancar bagi mereka. Barcelona gagal tampil dominan di liga dan terus bergantian dengan Madrid dalam mengisi puncak klasemen.

Kini, menurut jurnalis sepak bola Spanyol, Guillem Balague, Barcelona berencana merombak timnya secara besar-besaran demi tampil superior musim depan. Balague menyebut tim asukan Quique Setien itu mengincar empat pemain untuk dimasukkan dalam daftar belanja mereka.

Ia menyebut Barcelona pertama-tama ingin memperkuat lini depannya di bursa transfer nanti seiring minat mereka memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) dan mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Namun, ia juga mengatakan kecil kemungkinan Barcelona sanggup mendatangkan keduanya dalam periode transfer yang sama.

“Saya rasa kecil kemungkinannya Martinez dan Neymar datang pada waktu yang sama. Barcelona tidak punya dana. Meskipun begitu mereka akan mencoba menyingkirkan delapan atau sembilan pemain pada bursa musim panas nanti,"

Dilansir dari situs berita Express, Balaque menyebut ada empat posisi yang dicari Barca di bursa transfer musim depan, yakni bek tengah, gelandang, pemain sayap, dan penyerang.

“Mereka mengincar posisi-posisi itu, tergantung pada apa yang terjadi dengan Martin Braithwaite tentunya.” ujar Balague.

Meski tidak menyebut nama untuk pemain sayap dan gelandang incaran Barcelona, Balague menyebut bek tengah RB Leipzig, Dayot Upamecano, sebagai target mereka di lini belakang.

“Upamecano pemain top, dan ada pembicaraan tentang dirinya sejak dua tahun lalu. Dan dia akan diinginkan oleh banyak klub,” katanya.

Balague juga menyebut demi mendatangkan kembali Neymar, Barcelona bisa saja melepas Antoine Griezmann yang baru mereka datangkan musim panas tahun lalu.

“Neymar adalah prioritas Barcelona dan itulah sebabnya saya berkata kepergian Griezmann dan/atau Coutinho akan mampu menutup biaya yang diperlukan,” pungkasnya.

1