Liga Inggris

Tampil Moncer, Wonderkid Newcastle United Diminati Arsenal

Minggu, 22 Maret 2020 20:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal dikabarkan tertarik untuk memboyong wonderkid Newcastle United, Matty Longstaff setelah dirinya berhasil tampil moncer sepanjang musim 2019/20 ini. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal dikabarkan tertarik untuk memboyong wonderkid Newcastle United, Matty Longstaff setelah dirinya berhasil tampil moncer sepanjang musim 2019/20 ini.

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan tertarik untuk memboyong wonderkid Newcastle United, Matty Longstaff setelah dirinya berhasil tampil moncer sepanjang musim 2019/20 ini.

Dilansir dari Mirror, The Gunners siap melakukan penawaran resmi untuk mendapatkan gelandang tengah penuh potensi tersebut.

Matty kemungkinan besar memang akan hengkang dari Newcastle pada akhir musim nanti setelah pada musim ini penampilan cemerlangnya di Liga Inggris menarik minat banyak klub besar di Eropa, termasuk Arsenal, yang berada di barisan paling depan untuk medapatkan tanda tangannya.

Tercatat selain Arsenal, ada Everton, West Ham United, Borussia Dortmund, Ajax, Club Brugge, Inter Milan, dan Atalanta telah mengirimkan pemandu bakat mereka ke St. James Park untuk memantau lebih dekat perkembangan Matty.

Penampilan paling cemerlangnya musim ini mungkin adalah ketika dirinya secara gemilang berhasil mencetak satu-satunya gol yang juga menjadi gol kemenangan The Magpies dalam laga lanjutan Liga Inggris kontra Manchester United beberapa pekan kemarin.

Matty adalah salah satu gelandang yang fleksibel. Meskipun berposisi asli sebagai gelandang bertahan, namun dirinya juga tak gagap ketika harus bermain sedikit lebih ke depan atau melebar ke sisi kanan.

Sepanjang musim ini, Matty tercatat telah tampil sebanyak 7 kali di Liga Inggris dan mencetak 2 gol. Dan menurut Arteta, kehadiran Matty ke Arsenal akan membuat lini tengah The Gunners bisa lebih hidup. Pasalnya gaya bermain Matty dianggap sangat cocok dengan skema permainan Arteta.