Liga Champions

Licik, Barcelona Manfaatkan Hukuman Liga Champions Demi Rebut Bintang Manchester City

Senin, 23 Maret 2020 13:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Di tengah penderitaan Manchester City karena ancaman hukuman Liga Champions, Barcelona mencoba memanfaatkan keadaan untuk boyong Aymeric Laporte. Copyright: © Getty Images
Di tengah penderitaan Manchester City karena ancaman hukuman Liga Champions, Barcelona mencoba memanfaatkan keadaan untuk boyong Aymeric Laporte.

INDOSPORT.COM - Penderitaan Manchester City menjadi kesenangan pribadi Barcelona. Di tengah hukuman larangan Liga Champions, Blaugrana melakukan siasat licik untuk mencuri salah satu bintang lawannya.

Sebelumnya Manchester City tengah menghadapi ancaman hukuman larangan main di Liga Champions akibat ketahuan melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) dari regulasi Induk Organisasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Dampak tekanan tak bisa mencicipi pertandingan Eropa tentu juga dirasakan oleh para pemain The Citizen apalagi ini menyangkut karier sepak bola mereka di masa depan. Dilansir laman berita Caught Offside, Barcelona ambil keuntungan ini dengan mencoba untuk rekrut Aymeric Laporte dari Manchester City.

Laporte sejatinya sudah menjadi incaran Barcelona sejak lama, dan kesempatan ini bisa jadi pemicu sang bintang untuk merumput ke Camp Nou. Apalagi pemain asal Prancis ini terkesan tidak terlalu impresif ketika pindah dari Athletic Bilbao.

Tentu tidak akan menjadi masalah jika Manchester City kehilangan Laporte. Bak sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu juga bisa mendapat keuntungan dengan penjualan sang bintang demi menutup kerugian mereka di Liga Champions nantinya.

Alasan khusus mengapa Laporte menjadi buruan Barcelona tidak lepas dari keunggulan sang bintang yang mendapat predikat sebagai bek tangguh karena fisik yang kuat dan tingkat konsentrasi tinggi.

Sebelum turun performa di Manchester City, Laporte tercatat menjadi bek wajib untuk memperkuat skuat Athletic Bilbao selama enam musim berturut-turut. Terbukti dalam 222 penampilannya bersama Los Leones dirinya sudah cetak 10 gol dan enam assists.

Keinginan Barcelona untuk datangkan Laporte dengan iming-iming main di Liga Champions merupakan solusi tepat mengingat kini mereka sedang berjuang memperkuat barisan lini belakang. Apalagi kini kondisi Gerard Pique sudah kian menua hingga butuh pemain pengganti yang baru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%