Liga Spanyol

Gara-gara Virus Corona, Liga Spanyol 2019/20 Resmi Dihentikan

Senin, 23 Maret 2020 22:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liga Spanyol resmi dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat virus Corona yang kian mewabah di negeri tersebut. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Liga Spanyol resmi dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat virus Corona yang kian mewabah di negeri tersebut.

INDOSPORT.COM - Liga Spanyol resmi dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat virus Corona yang kian mewabah di negeri tersebut.

Liga Spanyol memberikan evaluasi terkait penundaan kompetisi yang dilakukan setelah melihat penyebaran virus corona. Kompetisi yang dimaksud mencakup LaLiga, LaLiga 2, dan kompetisi domestik Spanyol lainnya.

Keputusan untuk menunda Liga Spanyol diambil setelah melihat Real Madrid mengkarantina pemainnya. Tindakan itu dilakukan Real Madrid setelah salah satu pemain dari klub basket dinyatakan positif corona.

Padahal, selama ini tim basket dan tim sepak bola diketahui berbagi tempat latihan yang sama. Apabila tidak dilakukan karantina, dikhawatirkan para pemain yang lain bisa saja terpapar virus berbahaya tersebut.

Menanggapi ketetapan yang diberlakukan oleh Real Madrid, Liga Spanyol langsung mengeluarkan kebijakan untuk menunda kompetisi selama dua pekan. Namun, hari ini, Senin (23/03/20), Liga Spanyol telah mengevaluasi kebijakan tersebut.

"Komisi Pemantau yang dibentuk oleh Perjanjian Koordinasi RFEF-LaLiga saat ini menyetujui penangguhan kompetisi sepak bola profesional sampai otoritas Pemerintah Spanyol dan Administrasi Umum Negara menganggap bahwa kompetisi dapat dilanjutkan tanpa menimbulkan risiko kesehatan," demikian pernyataan dari Liga Spanyol.

"Baik RFEF dan LaLiga ingin menyampaikan rasa terima kasih publik kami kepada semua orang yang mendedikasikan upaya terbaik mereka untuk memberikan layanan penting kepada orang-orang Spanyol."

"Kami juga berbelasungkawa terhadap orang yang telah meninggal dan sambutan hangat dari dunia sepakbola kepada banyak orang keluarga yang kehilangan orang yang dicintai," pungkasnya.

Dengan demikian, Liga Spanyol akan ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.