Bursa Transfer

Incar Lautaro Martinez, Barcelona Siap 'Buang' 1 Pemain ke Klub Inggris

Senin, 23 Maret 2020 10:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasrat Barcelona mendapatkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez, saat bursa transfer pemain musim panas nanti mendapat bantuan dari Manchester United dan Arsenal.

Sebelumnya, Barcelona tengah mencari sosok striker yang bisa menjadi tandem terbaik Lionel Messi. Dengan absennya Luis Suarez dan Ousmane Dembele, Blaugrana berharap bisa mendatangkan pemain berkualitas lainnya.

Martinez menjadi target mereka selanjutnya karena performa gemilang bintang muda Inter Milan tersebut. Bagaimana tidak, baru berusia 22 tahun dirinya sudah mampu mencetak 16 gol dan empat assist dalam 31 penampilan bersama Nerazzurri.

Belum lagi karena memiliki keunggulan dalam peluang mencetak gol, tendangan jarak jauh, dan finishing membuat sang bintang diprediksi menjadi pemain hebat. Selain itu, Martinez yang berkewarganegaraan Argentina tentu memiliki relasi cocok dengan Messi yang lahir di sana.

Tentu untuk bisa mendapatkan Martinez butuh mahar yang tidak sedikit, yakni sekitar 80 juta euro (Rp1,4 triliun). Akan tetapi, Barcelona juga tak kehabisan akal, demi memuluskan aksinya, mereka berencana mengorbankan Antoine Griezmann yang ditaksir berharga 108 juta euro (Rp1,9 triliun).

Bak gayung bersambut, banderol harga fantastis itu nampak bukan masalah besar bagi Manchester United dan Arsenal. Dilansir laman berita Mirror, kedua klub itu mau merekomendasikan diri sebagai tempat penampungan Griezmann nantinya.

Alasan Barcelona ingin kembali menjual Griezmann sendiri tidak lepas dari performa bintang Timnas Prancis itu yang tidak sesuai ekspektasi. Selama bergabung dengan skuat utama, dirinya tak bisa menyesuaikan permainan dengan Messi begitu juga Suarez.

Tak heran hal tersebut menjadi pertimbangan Barcelona menguangkan Griezmann dan menggunakannya untuk hal yang lebih bermanfaat. Selain membeli Martinez dari Inter Milan, kumpulan uang itu juga bisa Blaugrana gunakan untuk memulangkan Neymar pada bursa transfer pemain.