Liga Indonesia

Jawa Timur Darurat Corona, Ini Langkah Antisipasi Gelandang PSS Sleman

Senin, 23 Maret 2020 00:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSS Sleman
Winger PSS Sleman, Jefri Kurniawan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya, Selasa (29/10/19) Copyright: © Media PSS Sleman
Winger PSS Sleman, Jefri Kurniawan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya, Selasa (29/10/19)

INDOSPORT.COM - Mengintip kegiatan gelandang PSS Sleman, Jefri Kurniawan, selama mengisi waktu jeda kompetisi Liga 1 2020 sebagai dampak penyebaran virus corona. 

Beberapa daerah di Jawa Timur mulai dikategorikan zona merah pandemi virus Corona, termasuk Kota Surabaya dan Malang Raya.

Gelandang PSS Sleman, Jefri Kurniawan, merasakan betul dampak dari penyebaran virus Covid-19. Jefri memang masih menjalani waktu libur dan memilih tinggal bersama keluarga di Kecamatan Singosari, Malang.

Kepada INDOSPORT, pemain 29 tahun tersebut menceritakan kegiatan di rumah dengan status zona merah di wilayahnya.

"Malang kan sedang waspada dan baru dalam status darurat soal Corona. Ya sekarang aktivitas di rumah saja dengan keluarga sambil latihan mandiri. Tidak ke kota kalau bukan hal penting," ungkap Jefri, Minggu (22/03/20).

"Kondisinya sekarang juga sudah sepi beda dengan biasanya. Tempat gym yang biasa saya datangi juga sementara tutup," tambah dia.

Pemain terbaik Piala Kemerdekaan 2015 itu juga menerapkan kebersihan cukup tinggi di lingkungan kediamannya. Terutama soal gerakan cuci tangan dan kebersihan selepas dari luar rumah.

"Antisipasi sudah jauh-jauh hari sebenarnya dengan bersih-bersih rumah dan menyiapkan hand sanitaizer. Lalu saat bapak ibu datang atau dari luar ya wajib cuci tangan. Semua demi keselamatan dan kesehatan bersama," ujar mantan pemain Borneo FC tersebut.

PSS Sleman sendiri mengawali Liga 1 2020 dengan hasil minor. Dari tiga laga, tim Super Elang Jawa belum meraih satu kemenangan pun dengan catatan satu imbang dan dua kalah.