Liga Indonesia

Libur Satu Minggu, Pemain Persebaya dapat Banyak PR

Senin, 23 Maret 2020 23:02 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Prio Hari Kristanto
© Official Persebaya
Para pemain Persebaya Surabaya diberikan banyak pekerjaan rumah di masa perpanjangan libur Liga 1 2020 karena wabah virus corona. Copyright: © Official Persebaya
Para pemain Persebaya Surabaya diberikan banyak pekerjaan rumah di masa perpanjangan libur Liga 1 2020 karena wabah virus corona.

INDOSPORT.CO - Persebaya Surabaya memperpanjang masa libur pemainnya dalam jangka waktu satu minggu. Namun para pemain mendapatkan tambahan tugas selama masa libur.

Penyebaran virus corona di Indonesia yang semakin ganas memaksa tim Bajol Ijo meliburkan pemainnya selama satu minggu ke depan.

Sebelum itu tim pelatih memberikan pekerjaan rumah (PR) untuk dilakukan secara mandiri di rumah oleh semua pemain.

Pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam, telah memberikan tugas tambahan kepada para pemain untuk melakukan aktivitas latihan sendiri di rumah masing-masing.

“Kami memberikan PR kepada para pemian, tujuannya agar kondisi fisik mereka tetap terjaga selama masa libur ini,” kata Gaselly

Gaselly juga menegaskan bahwa latihan yang dilakukan di rumah tidak seperti latihan biasanya. Minimal 1-2 jam dengan intensitas sedang.

Lebih lanjut, Gaselly mengatakan bahwa latihan yang dimaksud adalah bisa berupa aktivitas di pusat kebugaran, treadmill, atau penguatan bak dengan elastic bands atau juga dengan body weight.

Selain melakukan latihan di pusat kebugaran, dirinya juga menyebut bahwa latihan dapat dilakukan di lapangan atau halaman rumah jika kondisi memungkinkan.

Untuk sementara ini, Persebaya Surabaya dijadwalkan akan kembali latihan pada 30 Maret 2020 mendatang. Akan tetapi, jadwal Liga 1 2020 yang sudah ditentukan bisa berubah kapan saja sembari menunggu arahan dari PSSI dan PT LIB.