Liga Indonesia

Masih Tunggu Kepastian Liga 1, Pelatih Persib Belum Ambil Keputusan Program

Senin, 23 Maret 2020 17:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum bisa mengambil keputusan untuk menentukan program yang akan disiapkan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum bisa mengambil keputusan untuk menentukan program yang akan disiapkan.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts belum bisa mengambil keputusan untuk menentukan program yang akan disiapkan, jika kompetisi Liga 1 2020 resmi dihentikan cukup lama. 

Robert Alberts menuturkan, akan melihat dulu dan menunggu kepastian berapa lama kompetisi dihentikan. Sehingga, ia bisa menentukan program yang pas bagi anak asuhnya untuk mengisi waktu luang di jeda kompetisi. 

Sebagai informasi, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan telah memberikan arahan langsung ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Arahan yang tertulis dalam surat PSSI yang bernomor 1038/UDN/606/III-2020 itu menjelaskan PSSI resmi menghentikan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan tersebut menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus corona atau Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga. 

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah mengambil keputusan menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2 hingga dua pekan, sejak 16 Maret 2020. 

"Kami belum punya rencana apapun, karena kami masih menunggu informasi lanjutan. Selama belum ada rencana ke depan, kami meliburkan pemain (Senin) dan Selasa kami mulai berlatih lagi," kata Robert Alberts

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, jika sudah ada kepastian mengenai durasi dihentikannya kompetisi, pihaknya akan segera menyusun program baru bagi tim skuat Maung Bandung. 

"Tetapi jika ada surat resmi dari federasi bahwa liga ditunda lebih lama, baru kami akan membuat rencana baru," jelasnya. 

Sementara itu, jika tidak mengalami perubahan jadwal, skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan tandang di pekan keempat Liga 1 2020 menghadapi Persita Tangerang, 5 April 2020.