Bola Internasional

Tinggal 2 Negara di ASEAN yang Belum Menghentikan Kompetisi Sepak Bola

Senin, 23 Maret 2020 20:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kevin Lim/Straits Times
Dua negara di ASEAN yakni Singapura dan Myanmar belum menghentikan kompetisi sepak bolanya karena wabah virus corona. Copyright: © Kevin Lim/Straits Times
Dua negara di ASEAN yakni Singapura dan Myanmar belum menghentikan kompetisi sepak bolanya karena wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - Kini hanya tinggal dua negara di wilayah ASEAN yang belum menghentikan kompetisi sepak bola karena adanya pandemi virus corona.

Dua negara wilayah ASEAN yang masih menggulirkan kompetisi sepak bola di tengah pandemi virus corona yakni Myanmar dan Singapura.

Namun kedua negara itu telah sepakat untuk menggelar seluruh pertandingan tanpa dihadiri oleh penonton. Sebelumnya, Kamboja menjadi negara terakhir yang memutuskan untuk menunda kompetisi.

Padahal, Liga Kamboja sempat menjadi yang paling santai di ASEAN dalam menghadapi virus corona. Negara dengan julukan Negeri Pagoda Emas itu menjalankan kompetisi secara normal bahkan boleh didatangi oleh sejumlah suporter.

Saat ini Kamboja telah bergabung dengan Malaysia, Vietnam, Brunei, Thailand, dan Indonesia yang lebih dulu menunda liga sepak bolanya. Sementara itu  Filipina, Timor Leste dan Laos belum memulai kompetisi pada musim 2020.

Liga Indonesia sendiri baru berjalan tiga pekan untuk kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2020. Kemudian di Liga 2 2020 baru menyelesaikan beberapa pertandingan pada pekan pertama.

Virus corona benar-benar sudah merajalela di Indonesia. Update terbaru Senin (23/03/20) sore sudah ada 579 kasus, 49 meninggal, dan 30 orang dinyatakan sembuh.