Bola Internasional

Liga Australia Tetap Berjalan di Tengah Wabah Virus Corona, Ini Alasannya

Senin, 23 Maret 2020 16:45 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@gomvfc
Kompetisi Liga Australia tetap berjalan di tengah ancaman virus Corona. Copyright: © Twitter/@gomvfc
Kompetisi Liga Australia tetap berjalan di tengah ancaman virus Corona.

INDOSPORT.COM - Liga sepak bola Australia tetap melanjutkan musim ini meskipun mendapat rekomendasi dari pemerintah soal maraknya penyebaran virus Corona.

Hal ini disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, dalam pidatonya. Ia meminta warga negara Australia meninggalkan semua perjalanan antarnegara atau jarak jauh kecuali ada kepentingan pekerjaan.

Sementara itu dari sektor olahraga, turnamen Super Rugby yang melibatkan empat tim Australia telah ditangguhkan, sedangkan tiga liga yang ada di Australia seperti NRL, AFL, dan A-League terus melanjutkan pertandingan tanpa ada penonton.

Melihat fenomena itu, Perdana Menteri Australia berharap iga-liga yang masih berjalan sampai saat ini sebaiknya ditangguhkan demi keselamatan bersama.

“Saya akan mengatakan itu bukan akhir dari olahraga, dan berharap untuk sementara waktu semua pertandingan sepak bola ditangguhkan,” kata Scott Morrison.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Sepak Bola Profesional Australia, Alex Wilkinson, mengatakan bahwa tetap bergulirnya A-League merupakan bentuk komitmen serta kepercayaan para pemain meski dalam situasi sulit.

“Keputusan untuk menyelesaikan kompetisi menunjukkan bahwa para pemain berkomitmen pada pertandingan, mereka sepenuhnya percaya pada olahraga dan ingin sukses di waktu yang sulit seperti ini,” kata Alex Wilkinson.

Federasi Sepak Bola Australia (FFA) juga memberikan rekomendasi kepada pemerintah untuk tetap melanjutkan pertandingan dengan beberapa langkah tambahan agar tetap menjaga kesehatan dan kesejahteraan para pemain.

Hari ini A-League mengadakan pertandingan melanjutkan pekan ke-26 antara Newcastle Jets melawan Melbourne City pada pukul 15.30 WIB.