Liga Indonesia

Australia Lockdown, Pemain Persebaya Aryn Williams Pilih Tetap di Indonesia

Senin, 23 Maret 2020 13:41 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Copyright Fitra Herdian/Indosport
Gelandang klub Liga 1 Persebaya asal Australia, Aryn Williams, memilih tak kembali ke Australia dan tetap bertahan di Indonesia. Copyright: © Copyright Fitra Herdian/Indosport
Gelandang klub Liga 1 Persebaya asal Australia, Aryn Williams, memilih tak kembali ke Australia dan tetap bertahan di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang asing klub Liga 1 Persebaya, Aryn Williams, tampaknya bakal memutuskan untuk tetap di Surabaya meskipun ia mendapatkan jatah libur selama satu minggu. Situasi Australia yang kini tengah menerapkan lockdown menjadi salah satu alasan Aryn tetap bertahan di Indonesia.

Aryn memang mendapatkan izin dari Pelatih Persebaya, Aji Santoso, untuk pulang ke Australia mengingat saat ini kompetisi Liga 1 tengah diberhentikan karena penyebaran virus Corona. Aryn mengantisipasi kebijakan pemerintah Austalia yang kini tengah memerangi virus Corona.

"Di Australia sekarang sedang lockdown. Mereka menstop segala perjalanan, semua yang kembali ke sana harus dikarantina dua pekan," ujar Aryn.

"Justru langkah yang tepat. Dari pemerintah Australia, karena banyak warga yang terjangkit Corona," sambung pemain kelahiran 1993 itu.

Meski rasa rindu membuncah, Aryn tetap menahan diri saat ini untuk kembali ke Negeri Kangguru. Aryn pun memilih berkomunikasi dengan keluarganya di Australia melalu telepon atau panggilan video.

 Aryn pun sangat lega karena semua anggota keluarganya masih dalam kondisi sehat di tengah virus Corona yang tengah menjadi perhatian dunia.