Liga Indonesia

Wabah Corona Mendunia, Kapten Persebaya Jaga Komunikasi dengan Keluarga di Mali

Minggu, 22 Maret 2020 20:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menunjuk Makan Konate sebagai kapten utama untuk Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menunjuk Makan Konate sebagai kapten utama untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pandemi virus Corona sudah masuk ke Indonesia sehingga berdampak ke semua kegiatan publik, termasuk sepak bola. Bintang asal Mali milik Persebaya Surabaya, Makan Konate, mengaku ikut khawatir.

Dia pun mengikuti arahan dari pelatih Aji Santoso untuk melakukan aktivitas di rumah selama tim diliburkan. Tak hanya itu, eks pemain Arema FC itu terus menghubungi keluarganya di Mali untuk mengetahui perkembangan terkini.

"Saya sering menelepon istri dan keluarga. Memang di Mali belum ada kasus setahu saya, tapi di dekat sana ada Senegal dan Kamerun," jelas kapten Persebaya Surabaya itu, Minggu, (22/3/20). 

Makan Konate pun menceritakan bagaimana pemerintah Mali saat ini yang sedang berusaha mencegah virus Corona menyerang warga lokal di sana.

"Di sana semua aktivitas publik sudah berhenti. Tak boleh keluar atau berkumpul lebih dari 50 orang. Sepi sekarang di tempat-tempat umum," tandasnya.

Konate pun berharap kepada Bonek dan Bonita untuk lebih berhati-hati. Lebih mengurangi berkumpul dengan banyak orang, lebih baik tinggal di rumah saja.

Sekedar mengingatkan, keputusan libur karena virus Corona sebenarnya tidak hanya terjadi di Persebaya saja, sejumlah tim Liga 1 lain juga memberlakukan hal serupa, bahkan juara bertahan Bali United meliburkan skuatnya sampai awal April mendatang.

Persebaya Surabaya menjalani start kurang meyakinkan di Liga 1 2020. Mereka hanya bisa meraih satu poin dari dua pertandingan, tepatnya ketika diimbangi Persik Kediri 1-1 di laga pembuka, ditambah kalah menyakitkan dari Persipura Jayapura di hadapan publik sendiri (3-4).