Efek Corona, Peraih Emas SEA Games 2019 Gagal Tanding di Australia

Selasa, 17 Maret 2020 23:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Peraih medali emas SEA Games 2019 Aldila Sutjiadi gagal tanding di Australia usai semua pagelaran International Tennis Federation (ITF) harus ditunda efek virus corona. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Peraih medali emas SEA Games 2019 Aldila Sutjiadi gagal tanding di Australia usai semua pagelaran International Tennis Federation (ITF) harus ditunda efek virus corona.

INDOSPORT.COM - Peraih medali emas SEA Games 2019 Aldila Sutjiadi gagal tanding di Australia usai semua pagelaran International Tennis Federation (ITF) harus ditunda efek virus corona.

Hal itu diketahui lewat unggahan video berdurasi kurang lebih lima menit di akun media sosial Instagram pribadi Aldila yang telah terverifikasi.

Unggahan tersebut diawali dengan Aldila yang menyapa para pengikut di akunnya. Aldila mengaku tiba di Australia pada pagi hari sekitar pukul 06.10.

"Jadi, tadi pas mendarat lewati imigrasi terus pas keluar aku baru lihat kalau semua turnamen ITF ini dibatalkan dari minggu depan sampai 20 April," kata Aldila.

Meski begitu, petenis putri berusia 24 tahun itu mengaku tidak masalah. Lantaran memang telah ditetapkan seperti itu dan harus bisa menikmatinya.

"Tapi ya sudahlah. Ini memang jalannya dari sana. Kami sudah sampai sini jadi harus menitkmati. Sekarang pukul 11.30 dan kami akan berangkat ke Canberra sebentar lagi," sambung Aldila.

Aldila datang ke Australia guna mengikuti pagelaran tennis W60 Canberra yang awalnya berlangsung sejak 16 Maret hingga 22 Maret 2020. Tetapi dibatalkan.

Dalam video tersebut juga, Aldila turut berkunjung ke KBRI Australia, menikmati kuliner di sana, serta turut menyaksikan gamelan yang dimainkan oleh orang Australia.

Tak lama berselang video tersebut menunjukkan kalau Aldila kembali pulang ke Indonesia. Bahkan, suasana bandara Sydney sangat sepi akibat dilanda virus corona.