Pandemi Corona, Turnamen WTA Perpanjang Masa Absen

Selasa, 17 Maret 2020 17:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mitchell Layton/Getty Images
Logo WTA. Copyright: © Mitchell Layton/Getty Images
Logo WTA.

INDOSPORT.COM - Asosiasi olahraga tenis dunia kembali memperpanjang masa penangguhan kejuaraan tenis dunia ATP dan WTA tour lantaran semakin meningkatnya jumlah korban virus corona.

Di tengah pandemi, penangguhan ATP Tour (khusus petenis laki-laki) diperpanjang hingga 27 April. Sedangkan WTA Tour (khusus petenis perempuan) akan dihentikan sampai 2 Mei 2020.

“Karena wabah virus corona terjadi di seluruh negara di dunia, WTA Tour sekarang ditangguhkan hingga 2 Mei. Kami akan membuat keputusan di minggu depan mengenai sisa turnamen WTA Eropa. Dan kami akan terus memantau situasi ini dengan cermat dan dampaknya pada musim Tur WTA 2020," tutur juru bicara WTA, dikutip dari Essentially Sports.

Sementara ini total ada 7 kejuaraan WTA telah dibatalkan termasuk di antaranya Indian Wells, Miami Open, dan selanjutnya Mutua Madrid Open 2020 di Spanyol.    

"Pada turnamen WTA di Stuttgart, Istanbul, dan Praha tidak akan diadakan sesuai jadwal. Kami menyesal telah membuat kecewa untuk semua penggemar setia kami, pemain, sponsor dan semua yang mendukung tenis profesional wanita," imbuhnya

Laporan menteri kesehatan Spanyol pada hari Senin (16/03/20) waktu setempat, mengonfirmasi bahwa menemukan 8.744 orang telah terpapar virus corona dan setengah dari jumlah korban di antaranya terjadi di Madrid.

Lalu, turnamen lapangan tanah liat di Roma menjadi perhatian sangat penting lantaran di negara Italia kasus virus corona saat ini menakutkan.

Mengingat data statistik tersebut dalam status awas, kejuaraan tenis internasional tidak mungkin diselenggarakan saat pandemi meningkat di Madrid dan Roma pada bulan Mei mendatang.

Setidaknya, sudah ada 20 atlet dari seluruh dunia yang dikabarkan positif terjangkit corona. Berikut daftar atlet dan pesepakbola tersebut:

Sepak Bola
Daniele Rugani (Juventus)
Callum Hudson Odoi (Chelsea)
Manolo Gabbiadini (Sampdoria)
Timo Hubers (Hannover 96)
Luca Kilian (SC Paderborn)
Albin Ekdal (Sampdoria)
Antonio La Gumina (Sampdoria)
Morten Thorsby (Sampdoria)
Fabia Depaoli (Sampdoria)
Patrick Cutrone (Fiorentina)
Dusan Vlahovic(Fiorentina)
German Pezzella (FIorentina)
Ezequiel Garay (Valencia)
Eliaquim Mangala (Valencia)
Hyun-Jun Suk (Troyes)

Basket
Rudy Gobert (Jazz)
Donovan Mitchell (Jazz)
Christian Wood (Pistons)
Trey Thompkins (Real Madrid)

Lontar Martil
Jackie Wong Siew Cheer (Malaysia)

Penulis: Aziz Purnomo