Djokovic Prediksi Turnamen Tenis Bakal Dihentikan Sampai Pandemi Corona Selesai

Kamis, 12 Maret 2020 20:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Cameron Spencer/Getty Images
Djokovic melaju ke perempatfinal Australia Terbuka 2020 usai menumbangkan Diego Schwartzman. Copyright: © Cameron Spencer/Getty Images
Djokovic melaju ke perempatfinal Australia Terbuka 2020 usai menumbangkan Diego Schwartzman.

INDOSPORT.COM - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic memprediksi turnamen tenis bakal dihentikan sampai pandemi COVID-19 selesai merebak di seluruh dunia, khususnya di Amerika Serikat.

Pada hari Minggu lalu, acara olahraga tenis yang cukup besar, Indian Wells Masters resmi dibatalkan. Acara olahraga di Amerika Serikat itu menjadi yang pertama dibatalkan karena wabah virus corona.

Dalam wawancaranya, Djokovic yang berusia 32 tahun menggarisbawahi bahwa World Health Organization (WHO) menyatakan virus corona sebagai pandemi pada hari Rabu (11/03/20) dilansir dari laman tennisworldusa.org.

"Saya setuju dengan sebagian besar pemain tetapi saya mengerti mengapa beberapa pemain berpikir Tour harus dilanjutkan," kata Djokovic

Djokovic juga cukup yakin turnamen tenis Miami Terbuka, atau yang dikenal juga Miami Masters akan segera menyusul dibatalkan dengan alasan yang sama yakni pandemi virus corona yang sedang merebak di Amerika Serikat.

Sebelumnya, pada hari Selasa lalu, akibat dari pembatalan turnamen Indian Wells Masters, Novak Djokovic terlihat sedang menggunakan waktu kosongnya untuk menonton pertandingan NBA yakni antara Los Angeles Lakers melawan Brooklyn Nets.

Petenis asal Serbia itu juga mengatakan ia tidak mengetahui apakah dirinya dapat bermain di Miami Masters tahun ini atau tidak, sampai pandemi virus corona berakhir.

Penulis: Yudha Hariyanto