Bola Internasional

Bertahan di RB Leipzig atau ke Liverpool? Werner Dibuat Gundah Gulana

Selasa, 24 Maret 2020 14:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Timo Werner pemain (RB Leipzig). Copyright: © GettyImages
Timo Werner pemain (RB Leipzig).

INDOSPORT.COM – Pemain penyerang klub Jerman, RB Leipzig, Timo Werner saat ini sedang bimbang dengan masa depannya di bursa transfer.

Pasalnya tim manajemen akan mempertimbangkan kembali terkait masa depan Timo Werner bersama RB Leipzig

Hal tersebut diungkapan langsung oleh direktur olahraga RB Leipzig, Markus Krosche di saluran televisi Jerman Sport1.

Krosche mengungkapkan jika Leipzig tidak tahu bagaimana nantinya mereka di bursa transfer, apakah akan melepas sejumlah pemain andalan mereka yang salah satunya adalah Timo Werner atau justru dipertahankan.

"Kami saat ini belum tahu bagaimana pasar transfer akan berkembang. Kami sedang mencari pemain yang bisa diandalkan. Kami tidak tahu seperti apa nasib pemain kami nantinya dan pilihan apa yang dimiliki klub lain," ungkap Krosche. 

Krosche juga mengatakan ia belum tahu apakah Timo Werner akan meninggalkan Leipzig di akhir musim nanti. Dirinya pun tahu jika banyak klub-klub besar Eropa yang mengincar Timo Werner, seperti Liverpool, Chelsea, dan Barcelona. 

Timo Werner sendiri banyak dikaitkan dengan Liverpool, bahkan pada saat diwawancarai oleh Sky Jerman bulan lalu Werner pun mengungkapkan jika ia kagum dengan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Situasi ini juga membuat banyak yang mengatakan kepadanya jika gaya permainan Klopp sangat cocok dengan dirinya. 

“Saya sering dikatakan jika ’kamu akan memiliki pelatih terbaik di dunia yaitu Jurgen Klopp, dia berkebangsaan Jerman.’ Banyak yang menyarankan bahwa gaya permainan saya akan cocok di sana," ujar Werner pada Sky Jerman.

Timo Werner berhasil memikat Jurgen Klopp, dan ia pun berharap Werner dapat didatangkannya di bursa transfer yang akan datang. Werner pun merasa senang pelatih yang ia kagumi berminat atas jasanya. 

Timo Werner saat ini sudah mencetak 27 gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi Eropa. Bahkan pundi-pundi gol Werner pun akan terus semakin bertambah, karena kompetisi Eropa di musim ini belum selesai dan Werner pun bisa dinobatkan sebagai pemain terbaik Jerman di musim 2019/2020.

Meski demikian, nasibnya yang tak menentu hingga saat ini jelas membuat Timo Werner dibuat gundah gulana, apakah dirinya harus mempersiapkan diri untuk pindah ke Liverpool atau bertahan di RB Leipzig. Menarik untuk ditunggu terkait dari masa depan penyerang asal Jerman tersebut.

Penulis: Tesa Yohana