Bola Internasional

Gawat! Indonesia Bisa Kehilangan Elkan Baggott, Dibajak Thailand?

Selasa, 24 Maret 2020 17:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Belakangan ini sedang ramai menjadi perbincangan sejumlah media asing kalau Elkan Baggott menjadi rebutan Timnas Indonesia dan Thailand.

Elkan Baggott yang merupakan pemain keturunan Indonesia itu ingin sekali dimiliki oleh timnas Thailand. Meski memiliki Ayah berkebangsaan Inggris dan Ibu asli Indonesia, Elkan Baggott ternyata lahir di Negeri Gajah Putih pada 2004.

Hal itu yang membuat Thailand sangat meminati Elkan Baggott. Apalagi, bek berusia 16 tahun itu saat ini bermain di klub kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich U-18.

Timnas Indonesia bisa terancam kehilangan Elkan Baggott karena Thailand ternyata pernah sukses membajak pemain dari Singapura bernama Benjamin James Davis di masa lalu.

Peristiwa itu terjadi saat Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memasukan namanya dalam daftar 28 pemain untuk SEA Games 2019.

Padahal, pemain yang memperkuat Fulham U-18 itu sebelumnya sempat memperkuat timnas Singapura U-19 dan mencetak satu gol.

Namun, sepertinya mustahil untuk Thailand bisa membajak Elkan Baggott karena sang pemain sempat menjelaskan secara eksklusif kepada INDOSPORT bahwa dirinya sangat ingin memperkuat timnas Indonesia.

Namun, karena saat ini sedang cedera dan terjadi pandemi virus corona, Elkan Baggott harus menunda perjalanannya ke Tanah Air.

"PSSI bertanya kepada klub saya, apakah saya bisa pergi ke pemusatan pelatihan di Indonesia, tapi klub saya mengatakan tidak karena (saya) cedera dan mereka membutuhkan saya untuk pertandingan liga," kata Elkan Baggot kepada INDOSPORT.

"Saya mengalami cedera dari Oktober hingga Januari, jadi baru bisa tampil dua kali tahun ini. Berharap bisa kembali dapat panggilan timnas Indonesia lagi," ucapnya menambahkan.