Liga Indonesia

Tidak Jadi Berangkat TC Timnas, Bintang Muda PSIS Beri Tanggapan

Senin, 23 Maret 2020 21:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Alfeandra Dewangga saat melakukan sesi latihan rutin bersama penggawa PSIS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Alfeandra Dewangga saat melakukan sesi latihan rutin bersama penggawa PSIS.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga Santosa batal berangkat ke Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 karena ditunda oleh PSSI.

Di jadwal awal, Dewangga sebenarnya harus mengikuti TC skuat Garuda muda di bawah asuhan Shin Tae-yong pada tanggal 16 – 28 Maret 2020 di Tangerang. Namun karena merebaknya virus Corona di Indonesia, pemanggilan itu ditunda oleh PSSI.

Menanggapi hal tersebut, Dewangga bisa memaklumi dan mendukung langkah yang dilakukan oleh PSSI dengan menunda TC Timnas U-19 di Tangerang.

“Saya pribadi mendukung kebijakan itu karena kesehatan semua pemain dan official lebih penting,” tutur Dewangga, Senin (23/03/20).

Pemain berusia 19 tahun ini lantas berharap virus Corona cepat bisa diatasi oleh pihak yang berwenang supaya semua aktivitas masyarakat termasuk sepak bola bisa pulih seperti semula.

“Di saat seperti ini, saya berharap Corona cepat diatasi oleh pihak yang berwenang supaya aktivitas masyarakat dan sepak bola Indonesia bisa pulih lagi dan kompetisi Liga 1 2020 kembali berjalan normal,” harap Dewangga.

Selain berdampak pada TC Timnas Indonesia U-19, virus Corona juga berdampak pada aktifitas Dewangga di PSIS. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini meliburkan pemainnya selama dua pekan sejak 23 Maret 2020.

Termasuk Dewangga, seluruh anak asuh Dragan Djukanovic diinstruksikan untuk berlatih mandiri di rumah masing-masing.