Liga Indonesia

Breaking News! PSIS Liburkan Pemainnya Selama 2 Minggu

Senin, 23 Maret 2020 16:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSIS
Para pemain PSIS melakukan latihan taktik di Stadion Citarum, Jumat (20/3/2020) sore. Copyright: © Media PSIS
Para pemain PSIS melakukan latihan taktik di Stadion Citarum, Jumat (20/3/2020) sore.

INDOSPORT.COM – Setelah pekan lalu sempat menggelar latihan selama tiga hari, manajemen PSIS Semarang memutuskan meliburkan untuk latihan selama dua pekan sejak 23 Maret 2020.

Keputusan manajemen Laskar Mahesa Jenar ini melihat situasi terkini pandemik Corona di Indonesia dan surat edaran dari PSSI tentang penghentian Liga 1 2020 selama sementara.

“Kami memutuskan untuk meliburkan pemain selama dua minggu ke depan, namun saat libur para pemain tetap diberi materi latihan mandiri. Selain itu, pemain juga dituntut untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih,” tutur General Manager PSIS Wahyu Winarto, Senin (23/03/20).

Pria yang akrab disapa Liluk ini juga mengingatkan pemainnya apabila ada pemain yang ketahuan melanggar aturan akan diberi sanksi oleh pihak klub.

“Apabila ada pemain yang melanggar, kami pasti akan beri sanksi. Kami berharap semua pemain bisa mentaati aturan tersebut demi kesehatan dan kebugaran pemain semua,” imbuh Liluk.

Dengan diliburkannya latihan, para pemain diperbolehkan untuk pulang dan berkumpul dengan keluarganya. Namun anak asuh Dragan Djukanovic tidak diperkenankan untuk keluar rumah apabila tidak terlalu penting.

Sebelum para pemain pulang, Wallace Costa dkk. juga akan ditimbang berat badannya dan setelah kembali lagi di Semarang akan dicocokkan untuk melihat hasil latihan mandiri selama dua pekan di rumah masing-masing.